News

2000 Anggota Banser Sisir Kelompok Anti NKRI di Papua

Anggota Banser. Foto: Istimewa

Kumbanews.com – Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Alfa Isnaeni menyebut telah menerjunkan 2.000 anggotanya dari Korwil Papua untuk menyisir kelompok anti-NKRI.

“Seluruh Banser Ansor yang ada di Papua sudah cukup di bawah komando sahabat Faisal Saimima (Korwil Banser Papua) sekitar 2.000-an,” ujar Alfa Isnaeni kepada wartawan di Gedung PP GP Ansor, Kramat Raya, Selasa (27/8) malam.

Alfa mengaku saat ini Banser di Papua sedang mencari informasi lebih detil terkait dengan kelompok anti-NKRI yang memprovokatori kerusuhan dan meminta Banser dibubarkan.

“Kita punya organ, instruksi Banser di Papua mencari ke detail-detailnya. Kita sampai tahu korlap yang membacakan tuntutan bubarkan banser tidak tahu isi tuntutannya,” ungkap Alfa.

Upaya Banser tersebut, sebatas pada melakukan penyisiran dan menggali informasi. Terkait pengamanan menurut Alfa hal itu bukan ranah Banser tapi ranah negara.

Namun jika diminta oleh Panglima TNI atau Menteri Pertahanan untuk melakukan pengamanan, Alfa mengaku siap menerjunkan Banser untuk hal itu.

“Kalau Panglima TNI dan Menhan meminta kita, tidak ada kata lain selain siap,” tegas Alfa. [gt]

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top