Nasional

222 Bus Disiapkan Pemprov DKI Untuk Arus Balik

Kumbanews.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menyiapkan ratusan armada bus dan truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke Ibu Kota.

Adapun jumlah penumpang dalam arus balik yang difasilitasi oleh Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini sebanyak 9.657 orang dengan menggunakan 222 bus.

“Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah stand by di 10 terminal pemberangkatan dan intens bekerja sama dengan Dishub setempat agar memastikan layanan untuk masyarakat ini berjalan optimal.” Kata Sigit.

Tak hanya itu, guna memastikan layanan lanjutan bagi masyarakat aapat diakses 24 jam, Dishub Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Transjakarta dengan memberikan Shuttle Gratis.

“Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta untuk memberikan layanan shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dll dengan cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam,” terang Sigit.

Sementara itu, untuk truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota tersebut, dengan total sebanyak 26 truk. Rincian truk pengangkut sebagai berikut:

1. Ciamis : 1 truk

2. Kuningan : 1 truk

3. Tegal : 2 truk

4. Pekalongan : 3 truk

5. Semarang : 3 truk

6. Kebumen : 3 truk

7. Solo : 4 truk + 1 cadangan

8. Yogyakarta : 4 truk

9. Wonogiri : 3 truk

10. Jombang : 1 truk

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan layanan bagi peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 dalam arus balik yang dimulai sejak Sabtu (8/6). [ts]

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top