Politik

Besok 50 Ribu Buruh Ramaikan Kampanye Akabar Prabowo-Sandi di GBK

Ilustrasi

Kumbanews.com – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memaksimalkan seluruh anggotanya untuk ikut bergabung dalam kampanye akbar paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4).

Sekjen KSPI, Muhammad Rusdi menyampaikan, target 50 ribu buruh dari Jakarta dan luar ibukota rencananya bakal bergabung dalam kampanye akbar besok.

“Target 50 ribu padati GBK mulai malam ini. Dari Bogor, Karawang, Bekasi, Subang dan Indramayu. Diperkirakan sampai pukul 01.00 dinihari nanti,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

Selain itu, ada juga buruh yang melalukan long march dari Surabaya dengen berjalan kaki menuju ke Jakarta untuk turut bergabung dalam kampanye akbar Pilpres 2019.

Rusdi menekankan, pihaknya bakal all out mendukung Prabowo-Sandi untuk menjadi Presiden yang ke-8 lantaran melihat selama ini pemerintahan Joko Widodo sama sekali tidak pro terhadap seluruh buruh.

“Kami merasakan 4,5 tahun kebijakan Jokowi tidak pro buruh. Keluarnya PP 78/2017, dan tidak lagi ada hak untuk berunding,” kata Rusdi.

Kemudian, Rusdi menambahkan, kebijakan Jokowi sangat menspesialkan Tenaga Kerja Asing (TKA), lantaran dalam waktu dalam Peraturan Menteri (Permen) soal TKA dikeluarkan.

Misalnya, dihilangkannya kewajiban berbahasa Indonesia bagi TKA, dihilangkannya rasio 1:10 atau 1 TKA berbanding 10 tenaga kerja lokal di salah satu pabrik.

“Dan menghilangkan kewajiban TKA yang memiliki skill,” pungkasnya.

Konferensi pers ini juga turut dihadiri beberapa pimpinan elemen buruh seperti SPN, FSPMI, dan ASPEK Indonesia. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top