Gaya

Aceh Ikut Meriahkan Pameran Deep Extreme Indonesia (DXI) ke-13 di Jakarta

Kumbanews.com – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ikut memeriahkan Pameran Deep Extreme Indonesia (DXI) 2019 yang diselenggarakan di Hall B, Jakarta Conventer Center (JCC), Jalan Jend. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin di Jakarta, Kamis, 4 April 2019 mengatakan, Pameran Deep Extreme Indonesia (DXI) 2019 ini adalah ajang promosi Aceh kepada masyarakat luar. Selain itu, juga menjadi tempat kumpul dan silaturahmi antara masyarakat Aceh yang ada di perantauan.

“Kegiatan ini bertema “Petualangan” dan berlangsung selama empat hari hingga 7 April 2019. Kepada masyarakat Aceh yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), ayo ramaikan acara ini,” kata Jamaluddin melalui Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Rahmadhani, Kamis, 2 April 2019.

Jamaluddin menambahkan, selain memperkenalkan berbagai tempat wisata di Aceh mulai dari wisata Diving Sabang, wisata Dining di Simeuelu, wisata alam di Burni Telong, dan lain-lain, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek.

DXI adalah satu-satunya pameran penyelaman, kelautan, dan ekowisata di Indonesia. Acara tersebut paling dinanti-nanti oleh berbagai pihak, termasuk Aceh. Sejak 2007, Deep Extreme Indonesia telah berkembang menjadi salah satu acara menyelam terbesar di Asia.

Pada tahun 2009, pameran ini diselenggarakan bersama dengan DEEP Indonesia, kombinasi dari dua pameran yang terbukti sebagai platform pemasaran yang efektif untuk distributor dan pengecer.

Pameran ini paling dikenal sebagai Deep Extreme Indonesia (DXI). Tahun ini, DXI diselenggarakan oleh XNET dan diikuti oleh berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Aceh. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top