Berita Utama

Ahmad Syarif Hidayatullah Mahasiswa FAI UIT Makassar Juara 1 Puitisasi Terjemahan Al-Qur’an

Kumbanews.com – Pekan Olahraga,Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI ll) tingkat PTKIS dalam lingkungan kopertis wilayah Vlll Sulawesi,Maluku dan Papua dibuka secara resmi oleh ketua panitia Dr.Mansur M.Ag,di lapangan kantor bupati Jalan Harapan Baru Kompleks SKPD Sidrap.

Kegiatan ini di ikuti oleh 25 universitas fakultas agama islam swasta,wilayah Vlll Kopertis yang berlangsung selama 6 hari mulai Senin tanggal 8 Juni sampai Sabtu 13 Juni 2019. Berbagai cabang berlombaan yang akan dipertandingkan antar lain,volly,futsal,busana muslim,lomba lagu religi dan puitisasi terjemahan Al-Qur’an.

Dalam perlombaan puitisasi terjemahan Al-Qur’an,yang diikuti 20 perguruan tinggi swasta dalam lingkup kopertis wilayah Vlll Sulawasi,Maluku dan Papua yang keluar sebagai juara 1.Ahmad Syarif Hidayatullah Mahasiswa FAI UIT Makassar.Penyerahan hadiah pemenang juara 1 lomba diserahkan oleh wakil ketua 1 STAI DDI,berlokasi dikampus STAI DDI Sidrap.”ucap Maryam tim pedamping, Sabtu sore 13 Juni 2019.

Sementara dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas indonesia Timur (UIT) Makassar, Nurmadiah mengatakan, “benar FAI juara 1 lomba puitisasi terjemahan Al-Qur’an.Dan sebetulnya Mahasiswa FAI tidak kalah hebat dari perguruan tinggi lainnya.Cuma kurang berlatih saja dan sebagai motivasi kedepan lebih giat lagi berlatih karna pengalaman sudah diperoleh,untuk itu dari kegiatan (POSKI ll) ini dan yang terpenting dalam hal ini adalah dukungan dari pihak institusi kampus.Untuk lebih menggiatkan kegiatan kegiatan kemahasiswaan dengan sarana dan prasarananya.

 

Muh.Yusuf Hafid

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top