Politik

AHY Minta Demokrat dan Prabowo Kampanye Bersama

Kumbanews.com – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan secara langsung kepada Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait posisinya di Partai Demokrat.

AHY per 1 Maret lalu mendapat mandat sebagai Komandan Pemenangan Pemilu untuk Partai Demokrat.

Dia juga menyampaikan perihal strategi pemenangan yang dia jalankan setelah mendapat mandat tersebut, yakni double track strategy.

“Saya melaporkan kepada beliau bahwa tanggal 1 Maret yang lalu saya mendapatkan mandat sebagai komandan pemenangan pemilu bagi Partai Demokrat,” kata AHY saat melakukan konferensi pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019.

Double track strategy ini, kata dia merupakan strategi rel ganda. Secara paralel Partai Demokrat berjuang untuk memenangkan pemilu legislatif 2019 tapi juga sekaligus ikut memenangkan capres usungan mereka, yakni pasangan Prabowo-Sandi.

“Karena kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti untuk bisa memberikan suport secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang, track  kedua tentunya untuk menyukseskan Pilpres tentunya dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengaku sudah sangat lama dirinya tak menyapa langsung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Diakuinya pertemuan itu juga berlangsung cair dan banyak saling bertukar pikiran.

“Tadi suasananya cair kami bisa mendengar apa yang juga dibawa oleh pak Prabowo selama ini untuk masyarakat Indonesia yaitu semangat perubahan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu AHY juga mengaku telah melaporkan sejumlah temuan di masyarakat selama dirinya berkeliling untuk kampanye.  Dia juga meminta agar Prabowo dan Partai Demokrat bisa melakukan kampanye bersama-sama saat tiba masanya kampanye terbuka nanti.

“Terakhir tadi saya juga mohon kepada Pak Prabowo, bisa kita melakukan sinkronisasi terkait jadwal kampanye terbuka sehingga sesekali tentunya kita bisa melakukan kebersamaan,” katanya

“Walaupun tidak harus selalu bersama karena kita juga harus menyapa masyarakat yang begitu banyak di berbagai daerah di tanah air,” kata dia.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top