Internasional

Bocah 6 Tahun Mendadak Viral karena Tak Sengaja Lindas Anak Ayam

Derek Lalchhanhima - (Facebook/Sanga Says)

Kumbanews.com – Seorang bocah laki-laki berumur 6 tahun mendadak viral di India. Ketenarannya bermula sejak ia tak sengaja melindas seekor anak ayam.

Kisah bocah bernama Derek C Lalchhanhima ini dibagikan kerabat keluarganya, Sanga Says, ke jejaring sosial Facebook, Selasa (2/4/2019), setelah mendengar cerita dari ayah Derek, Dhiraj Chhetri, yang merupakan seorang polisi.

Disebutkan, bocah asal Sairang, Mizoram, India timur laut, ini tak sengaja melindas anak ayam  dengan sepeda yang ditungganginya. Derek kemudian membawa anak ayam itu ke rumah sakit dengan uang yang ia punya, yakni 10 rupee, atau sekitar Rp 2.000.

“Aku tertawa dan menangis sekaligus,” tulis Sanga Says, yang mengunggah foto Derek dari seorang perawat ke Facebook.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/4/2019), para kerabat keluarga mengatakan, Derek tidak mengerti bahwa ayam itu sudah mati dan memohon orang tuanya untuk membawanya ke rumah sakit.

“Menurut ayahnya, bocah itu pulang dengan membawa ayam tetangga yang tidak sengaja dia bunuh,” kata Sanga kepada NDTV India. “Dia tidak mengerti bahwa anak ayam itu sudah mati dan memohon orang tuanya untuk membawanya ke rumah sakit.”

Namun pada akhirnya, Derek membawa tubuh lemas ayam itu ke dokter seorang diri. Ia memohon staf rumah sakit untuk menyelamatkan ayam yang tak sengaja ia tabrak itu.

“Ayahnya menyuruhnya pergi sendiri, dan dia menurut, sambil membawa sepuluh rupee,” lanjut Sanga.

Seorang perawat yang menghampirinya kemudian memotret ekspresi sedihnya sambil menggenggam anak ayam dan uang kertas, yang kini telah dibagikan puluhan ribu kali di media sosial.

Setelah staf rumah sakit memberi tahu bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk membantu ayam malang itu, Derek pulang dengan menangis.

Namun, bocah itu bersikukuh menyelamatkan si anak ayam dan kembali ke rumah sakit, dengan membawa jumlah uang yang lebih besar, yakni 100 rupee, atau sekitar Rp 20 ribu.

“Orang tuanya akhirnya harus menjelaskan kepadanya bahwa anak ayam itu sudah mati dan tidak ada yang bisa dilakukan di rumah sakit,” jelas Sanga.

Sekolah Derek sangat terkesan dengan belas kasihnya, sehingga mereka memberikan penghargaan atas kebaikannya.

“Dia memang anak yang agak unik,” terang ayah Derek. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top