Wisata

Bupati Indah Berharap Festival Anak Pesisir Skalanya Dibuat Lebih Besar

Kumbanews.com – Festival Anak Pesisir (FAP) Lomba Bala Bala yang dihelat pada 28 Juli 2018 kemarin rupanya mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. “Melihat antusiasme warga, maka besar harapan saya, kegiatan semacam ini skalanya dibuat lebih besar lagi,” harap Indah, Sabtu kemarin, usai menyaksikan lomba tersebut di Dusun Lawatu Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat.

Indah berharap, FAP dapat digelar secara  berkala dengan melibatkan peserta dari luar wilayah Luwu Raya. “Harapan kita, FAP ini terus berlanjut. Apalagi saya lihat tadi, peminatnya bukan cuma dari Luwu Utara saja, tetapi juga ada dari Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur. Kalau ini kita siapkan lebih jauh lagi, saya kira gaungnya bisa lebih besar dari yang sekarang,” harapnya.

Untuk menunjang keberlanjutan kegiatan ini, Indah berjanji akan melakukan sentuhan perubahan tempat dan pemandangan guna memanjakan mata para penonton, sekaligus sebagai magnet dari festival ini. “Venue-nya bisa kita perbaiki. Kita juga akan melihat begitu banyak pemandangan yang indah. Insya Allah, kita bisa sulap tempat ini. Untuk itu, persiapkan dengan sebaik-baiknya,” terang Indah.

Sementara itu, Camat Malbar Sulpiadi menyambut gembira apa yang dikatakan Bupati. Bahkan ia berharap event ini dijadikan sebagai event tahunan. “Kami menyambut baik kegiatan yang diadakan para pemuda di Lawatu ini. Selain berharap FAP ini dijadikan sebagai event tahunan, tentu ada pesan lain yang ingin kita sampaikan yakni bagaimana Lawatu sebagai daerah pesisir ini sering-sering dikunjungi,” ungkap Sulpiadi. (**)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top