Politik

Direkomendasikan jadi Cawapres 2019, UAS: Insya Allah

Uztad Abdul Somad

Kumbanews.com- Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau GNPF Ulama, Yusuf Martak, mengatakan pihaknya sudah menghubungi Ustad Abdul Somad terkait nama ustad kondang itu yang masuk dalam calon wakil presiden (cawapres) rekomendasi GNPF.

Menurut Yusuf, Ustaz abdul Somad meresponnya dengan mengucap, “Insya Allah.”

Yusuf menjelaskan, awalnya Ustaz Abdul Somad tidak mengetahui namanya masuk dalam rekomendasi. Namun, GNPF segera memberitahu ulama asal Riau tersebut setelah diperoleh kesepakatan dalam ijtima ulama, Ahad 29 Juli 2018.

Selain Ustaz Abdul Somad, hasil ijtima ulama juga merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2018.

Yusuf menjelaskan alasan kedua calon wakil presiden yang dipilih berasal dari tokoh ulama adalah agar ada keterwakilan Islam dalam pemerintahan.

“Di pemerintahan yang sekarang belum tampak keterwakilan Islam itu,” ujar Yusuf.

Hasil rekomendasi ini selanjutnya akan diteruskan kepada pimpinan lima partai politik yang diundang dalam acara pembukaan Ijtima’ Ulama GNPF yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, dan Partai Berkarya.

Kelima partai tersebut dianggap sebagai bagian dari koalisi keumatan yang direkomendasikan Habib Rizieq Shihab.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top