Politik

Ditawari Cawapres Kubu Prabowo, Susi Pudjiastuti: ‘Awas ya Saya Tenggelamkan’

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: ist

Kumbanews.com- Politik membuka segala kemungkinan yang tak pernah diskenariokan. Dalam menghadapi Pilpres 2019, meski pendaftaran capres-cawapres tinggal dalam hitungan hari pada 4-10 Agustus 2018, namun komposisi nama yang akan diusung masih sangat cair.

Presiden Joko Widodo dengan 9 partai politiknya belum menyelesaikan nama cawapres yang akan dipilih, sementara Prabowo Subianto dengan potensial 4 partai politik, bahkan masih membuka kemungkinan kandidat baru capres-cawapres.

Adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di antara nama yang dibicarakan kubu Jokowi maupun Prabowo. Setelah dinyatakan memenuhi syarat pendidikan SMA lewat kejar Paket-C, nama Susi menguat sebagai cawapres.

Skenario Susi-Prabowo pun turut ditimang oleh elite Partai Gerindra.

“Saya yang pertama kali tawarin Bu Susi, dan Bu Susi waktu di Pulau Tidung ngomong, ‘awas ya, awas ya, saya tengggelamkan’,” ucap Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, saat berbincang dengan dilansir kumparan di Jakarta Selatan, Minggu (30/7).

Menurut Sandi, menteri asal Pengandaran itu adalah sosok alternatif yang bisa mendobrak kebuntuan capres-cawapres. Mengantongi modal elektabilitas yang cukup dan track record yang baik, membuat Susi layak ditimang parpol.

Bu Susi sosok yang menyegarkan, wow, out of the box, game changer.

– Sandiaga Uno

“Tiba-tiba ada seseorang yang sangat fenomenal. Kalau saya baca dari data yang kita miliki, mungkin salah satu menteri yang paling dirasakan kehadirannya oleh masyarakat, dan menurut saya why not?” tutur Wakil Dewan Pembina Gerindra itu.

Sandi mengatakan Prabowo dan Susi Pudjiastuti punya chemistry sebagai pasangan capres-cawapres. Keduanya punya semangat perubahan dan sama-sama gusar dengan masalah perekonomian di Indonesia, yang dalam bahasa Prabowo disebut kebocoran anggaran.

“Mereka berpikirnya sama, dan data-datanya Pak Prabowo diamini Bu Susi,” tegas Sandi.

Soal kemungkinan Susi Pudjiastuti diusung sebagai cawapres Prabowo, Sandi meyakini politik selalu memberikan kejutan. Meski saat ini nama Susi memang tak menjadi prioritas di internal koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Tapi sekali lagi, dalam politik tak ada yang tak mungkin.

“Politik itu kan apa saja bisa terjadi di politik,” ucap Sandi.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top