News

Empat Anggotanya Terbakar Saat Amankan Unjuk Rasa di Cianjur, Ini Tanggapan Mabes Polri

Kumbanews.com – Empat personel Polri yang mengamankan jalannya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Bupati Cianjur mengalami luka bakar akibat tumpahan bensin dari masa aksi.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, empat personel yang terkena luka bakar antara lain, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur Aiptu Erwin; Anggota Sabhara Polres Cianjur Bripda Yudi Muslim, Bripda F.A Simbolon Sabhara Polres Cianjur dan Bripda Anif.

“Aiptu Erwin yang dilarikan ke RS Polri Kramatjati agaknya perlu penanganan ekstra. Kalau yang lain masih dapat dirawat di Bandung dan kondisi masih stabil,” kata Dedi dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/8).

Adapun ketiga personel lain, dua dilarikan ke RS Hasan Sadikin Bandung dan satu dilarikan ke RS Sartika Asih Polda Jawa Barat.

Aksi demonstrasi yang berakhir ricuh itu sempat membakar sebuah ban tepat di depan pintu masuk kantor Bupati Cianjur.

Adapun kelompok massa aksi dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi mahasiswa diantaranya, DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cabang Cianjur, HIMAT, CIF, DPC IMM Cianjur dan PD Hima Persis Cianjur.

Dalam aksinya mereka menuntut kejelasan program strategis Cianjur Jago, belum tegaknya kesejahteraan rakyat di Cianjur, minimnya lapangan pekerjaan, belum terlaksananya reforma agraria untuk wujudkan kedaulatan pangan, belum terciptanya kesejahteraan ekonomi rakyat.

Dan terjadi kapilatisasi di sektor pendidikan, ketidakberpihakan Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur untuk kepentingan rakyat.

“Informasi dari Polda Jabar, sekitar 10 orang diamankan dan yang lainnya masih penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Dedi. (Rmol)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top