Metro

Fahyuddin Yusuf Ingin Kecamatan Tamalate Bebas dari Sampah

Fahyuddin Yusuf, Camat Tamalate

Kumbanews.com – Pemerintah Kecamatan Tamalate Kota Makassar yang saat ini, dijabat oleh Fahyuddin Yusuf,  selaku camat Tamalate,  berkeinginan untuk mengubah kecamatan Tamalate menjadi lebih bersih, indah, nyaman dan bebas sampah.

” Jadi masalah sampah memang sangat krusial dan perlu kesadaran bersama sama warga atau pun masyarakat0 Tamalate itu sendiri, karna angkutan sampah kami sudah sedia kan ke kelurahan masing masing”. Ucap Fahyuddin.

“Namun masih saja ada warga yang membuang sampah mereka dipinggir jalan sembarangan”, ungkap, camat Tamalate belum lama ini, saat dijumpai diruangan kerja bersama tamu dari Inspektorat Makassar, Senin, 8 April 2019.

Fahyuddin Yusuf, mengatakan di depan tamu tamu dan teman media, bahwa ” kecamatan Tamalate sangat berpontesi karena temoat wisatanya banyak. Namun terkadang ada masyarakat yang masih kurang kesadarannya dengan membuang sampah sampah mereka di pinggir pinggir jalan”.

“Bagaimana kita mau maju bila masih ada masyarakat yang berfikiran masa bodoh, dan pernah saya ditegur walikota terkait masalah sampah, namun saya jelaskan ke pak walikota, saya menjelaskan, bahwa  masyarakat membuang sampah setelah jam kerja petugas pengangkut sampah, itu karena  tidak kena mau ditagih uiran pembayaran sampah”.

“Tapi saya sampai kepada kelurahan dibawah pemerintah kecamatan Tamalate untuk memantau warga yang melakukan hal ini agar mereka sadar bahwa siapa lagi yang dapat menjaga kebersihan lingkungan kita kalau bukan kita yang saling menjaga untuk kebaikan bersama”, terang Fahyuddin.

Lanjutnya lagi, ” bila hal itu sudah bisa kita jaga, maka segala pontesi yang kita miliki seperti tempat wisata pantai, perkebunan tanaman hias dekat kantor camat dan danau tanjung bisa menjadi tempat wisata masyarakat luar untuk berwisata di wilayah kita. Dan pastinya meningkatkan ekonomi masyatakat Tamalate itu sendiri dengan cara berjualan”.

“Namun tak lepas sampah sampah menjadi perhatian utama. sebab kebersihan adalah bagian dari pada iman itu sendiri, bila daerah kita bersih yakin pasti banyak yang berkunjung kesini,”tutup Fahyuddin Yusuf.

 

Editor: Muh. Yusuf Hafid

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top