Pendidikan

FAI UIT Makassar Sukses Laksanakan Pelantikan MPM dan BEM Periode 2018-2019

Kumbanews.com – Pelantikan Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Indonesia Timur, dengan tema, perkokoh kelembagaan dengan komitmen dan kerja profesional.

Kegiatan pelantikan pengurus MPM dan BEM masa periode, 2018- 2019, yang dilaksanakan di Jalan Rappocini Raya, Kelurahan Bua Kana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, di kampus 4 lantai ll Fakultas Agama Islam,  ruangan kelas tempat perkuliahan, Universitas Indonesia Tmur, pukul 15.30 pada sore hari, Sabtu 4 Mei 2019.

Dalam proses pelantikan pengurus, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasisw (BEM), berjalan dengan sukses, gembira ria, ramai, aman dan nyaman.

Acara ini dihadiri langsung dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Indonesia Timur, Nurmadiah, S.Ag, M,Pd, ketua prodi FAI, Muktiali jabri.,S.Ag.,M,H, dosen FAI, Syamsul Arif galib,S.Pd.l. MA, dan juga hadir dalam acara dosen tafsir dan hadist Musakkir, para senior senior Universitas Indonesia Timur, fakultas agama islam angkatan 2012, 2013, 2014, 2015 dan alumni mahasiswa juga mahasiswi FAI, Sabtu 5 Mei 2019.

Sementara dalam sambutan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Asraful Riyal mengatakan, “ada dua kebutuhan mendasar mahasiswa yaitu kebutuhan akademisi dan kebutuhan non akademisi.

Kebutuhan akademisi adalah yang dilaksanakan pengajaran perkulihan dan kebutuhan non akademisi mengatakan ” adalah dikelembagaan ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), itu lah wadah buat kita dapat mengembangkan keterampilan masing masing, ada yang suka politik, sosial, olaragawan dan mungkin menulis. Oleh sebab itu dalam organisasi kampus, banyak bidang bidang disini tinggal teman teman sesuaikan bakat dengan bidang yang kami telah sediakan dalam organisasi ini,”ucap Asraful ketua BEM FAI.

Kemudian ketua majelis permusyaratan mahasiswa, Fakultas Agama Islam( FAI) dalam sambutan menyebutkan, bahwa” saya masih baru dalam organisasi kemahasiswaan untuk itu mohon bimbingan ibu dekan, dosen dan teman teman satu Fakultas FAI untuk bersama sama kita saling membantu untuk bisa memajukan kampus kita lebih baik lagi”. Tutur Dedy Farhan Hartono.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam (FAI),  Nurmadiah, berharap bahwa badan eksekutif mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan ini. Untuk mengembangkan fakultas Agama Islam bisa dikenal lagi diluar sana.

Sementara yang kemarin kita mengalami kemunduran akibat ada oknum yang tidak bertanggung jawab di bem fai.kita tidak perlu melihat kemunduran itu yang kita inginkan kemunduran itu menjadikan motivasi bagi kita semua.

Untuk bisa lebih maju kedepan lagi dan itu harapan dari fakultas muda mudahan ketua(BEM ) yang baru ini, bisa melaksanakan amanah dan mengembangkan amanahnya yang diberikan kepada mereka agar bisa melakukan yang terbaik buat fakultas ini.”tutupnya.

 

Muh.Yusuf Hafid

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top