Politik

Gerindra Minta Anies Tak Terbuai Pilpres 2024

Kumbanews.com – DPD Partai Gerindra DKI Jakarta meminta Anies Baswedan untuk fokus bekerja menuntaskan pembangunan di DKI Jakarta.

Anies diminta tidak tergoda dengan strategi politik Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk dijadikan Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menilai apa yang dilakukan Nasdem untuk menggaet Anies Baswedan dalam kontestasi politik 2024 terlalu dini dan bisa mengganggu kosentrasi Gubernur DKI dalam membangun kotanya.

“Pokoknya Pak Anies kerja yang benar, yang baik, nanti masyarakat menagih loh. Konsentrasi di Jakarta, jangan tergoda,” kata Syarif kepada Wartawan, Jumat (8/11/2019).

Diketahui, Partai Nasdem mengundang Anies dalam agenda kongres pada 8 November 2019. Dalam agenda itu, Anies bertindak sebagai tamu dan akan memberikan pidato.

Syarif tidak mempermasalahkan undangan itu, namun mewanti Anies agar tetap fokus dalam menjalankan amanah di Pemprov DKI Jakarta.”Saya melihatnya itu kan keinginan dari Nasdem. Ya, kita hormati,” ujarnya.

Syarif beranggapan, jika Anies konsisten dan membuktikan kerjanya dalam membangun Jakarta, maka pihaknya pun tak sungkan untuk mendukung Anies dalam Pilkada DKI 2022 mendatang.”Selalu saya ingatkan, tunaikan janji, nanti kalau ada prestasinya akan kita dukung lagi,” ucapnya. [ts]

To Top