Otomotif

Harga Mazda 3 Disebut-sebut Tidak Mahal!

Foto: Istimewa

Kumbanews.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) siap meluncurkan All New Mazda 3 dengan dua varian, yakni hatchback dan sedan, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Meski belum bersedia membeberkan harga Mazda 3 secara gamblang, Ricky Thio, Director of Sales, Marketing and Public Relations PT EMI mengungkapkan, harga Mazda 3 akan tetap kompetitif.

“Harga tidak mahal-mahal banget, produk ini masuknya di segmen C sedan dan C hatchback, jadi bisa diperkirakan harganya berapa,” ujar Ricky Thio, di sela-sela test drive Mazda 3,di Bogor, Kamis (11/7/2019).

Jika melihat harga segmen C yang saat ini berada di pasaran, harga Mazda 3 kemungkinan tidak akan dari kisaran harga Rp 500 – 600 juta.

Namun terkait pemesanan, Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI mengatakan, Mazda saat ini sudah bisa dipesan dengan mengajukan uang muka.

“Uang muka standar, minimal Rp 5 juta. Selanjutnya di GIIAS setelah harga keluar,” kata Fedy Dwi Parileksono.

Sebagai produk yang diboyong langsung dari Jepang, PT EMI sepertinya tidak mematok target tinggi untuk Mazda 3. Namun menurut Fedy Dwi Parileksono, semuanya tergantung permintaan pasar.

“Target kami tidak banyak. Paling sekitar 40 unit per bulan,” tutupnya.

Sebagai informasi, All New Mazda 3 sedan dan hatchback dilengkapi mesin 2.0L yang mampu menyemburkan tenaga 153 daya kuda, dengan torsi puncak 200 Nm. Sementara untuk transmisi tersedia versi otomatis 6-percepatan. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top