Politik

Ini Orasi Adnan di Kampanye Akbar Jokowi

Istimewa

Kumbanews.com – Ribuan masyarakat dari Kabupaten Gowa, tumpah ruah menyemarakkan kampanye calon Presiden nomor urut 1 Jokowi Widodo (Jokowi) di Stadion Kalegowa, Minggu (31/3/2019).

Dimana Kampanye Joko Widodo (Jokowi) kali ini dihadiri tokoh-tokoh besar di Sulsel terutama Raja Gowa Andi Kumala Idjo, mantan Gubernur Sulsel yang juga dari Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, Andi Tenri Olleng, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua MUI Gowa Abu Bakar Pata, Bupati gowa sebagai Perwakilan Tokoh masyarakat, serta petinggi partai Koalisi.

Didalam Sambutannya Bupati Adnan Purichta Ichsan yang juga sebagai tokoh masyarakat Gowa mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi. Dia menilai sudah banyak kontribusi dari pasangan KH Maaruf Amin ini untuk daerah berjuluk butta bersejarah tersebut.

“Jokowi sudah banyak kerjanya di Gowa, tahun ini bendungan Je’nelata, investasi Rp3 triliun. Bisa mengairi 25 ribu hektar sawah di Gowa, menambah kesejahteraan masyarakat,” kata Adnan.

Ia menjelaskan, bendungan itu juga dapat memproduksi air baku sebanyak 7,8 liter per detik untuk Kabupaten Gowa. Jumlah itu cukup untuk 7 juta penduduk, sementara penduduk Gowa sekitar 600 ribu jiwa.

Selain itu, Adnan juga memaparkan pembangunan infrastruktur jalan yang digagas Jokowi di Gowa. Yakni jalan poros Malino yang mendapatkan anggaran sebesar Rp50 miliar hingga proyek jalan poros Gowa-Takalar.

“Kenapa kita juga memilih kampanye di sini (Stadion Kalegowa), karena pemerintah telah menganggarkan untuk merenovasi dan merevitalisasi stadion ini,” kata Adnan.

Dalam pidatonya, Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa jelang pemilu.

Jokowi meminta seluruh pihak menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik, karena menurut Jokowi, seluruh rakyat Indonesia bersaudara. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top