Daerah

Istri Bupati Enrekang Johra Muslimin Bando dan Kepala Puskesmas Launching ‘Lekas Keluar’

Kumbanews.com – Rutan Enrekang bekerjasama dengan puskesmas Kota Enrekang melakukan launcing program inovasi ” Lekas Keluar ” yaitu (Layanan Kesehatan, Keluarga Rutan Enrekang ).

Acara dibuka oleh istri Bupati Enrekang, Johra Muslimin Bando dan juga Kepala Puskesmas dr Sry. dr Natsir Sumaele M.Ph sebagai pemateri. Acara dilaksanakan di Aula dan Poliklinik RutanEnrekang, Sabtu 14 September 2019.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 4x dalm sebulan setelah senam bersama.

Program ini sesuai dengan arahan Kakanwil Drs. Priyadi, Bc.IP.,M.Si, tenntang pemberian layanan berbasis HAM dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM terhadap pelayanan Publik, serta bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemeriksaan penyuluhan serta mengantisipasi menjaga kesehatan bagi WBP serta bisa konsultasi mengenai kesehatan WBP nya dan petugas jajaran lingkungan Rutan Enrekang.

Ini berdasarkan dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 32 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan dan juga pelayanan kesehatan adalah upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif di bidang kesehatan bagi Narapidana dan anak didik pemasyarakatan di Lapas dan Rutan serta memenuhi program revitalisasi pemasyarakatan. (*)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top