Metro

Jalin Silaturahmi, Kejaksaan Tinggi Sulsel Sambangi Sekretariat GoWa-MO

Kumbanews.com – Pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel melalui Jaksa Fungsional dan Struktural, Mudazzir SH, MH menyambangi Sekretariat Group Wartawan Media Online ( GoWa-MO) untuk jalin silaturahmi dan memperat kemitraan, di jalan Tumanurung Raya No B 28, Pandang Pandang, Kabupaten Gowa, Rabu 13 Maret 2019.

Didalam kesempatannya Mudazzir mengungkapkan pihak Kejati Sulawesi Selatan sangat membutuhkan Informasi dan publikasi dalam pemberitaan.

“Media merupakan instrumen penting dalam bernegara sebagai kontrol sosial. Media juga memiliki peranan penting dalam membentuk opini, dalam hal ini melawan tindak pidana korupsi dengan menyajikan berita-berita aktual dari berbagai isu yang berkaitan dengan praktek-praktek korupsi, hukum, politik dan lainnya”, ucap Mudazzir.

Lanjut jelasnya, ia mengatakan Kejaksaan dan media adalah mitra, tidak ada jurang pemisah. Teman-teman wartawan adalah mitra, Kejaksaan Negeri bisa maju dikarenakan wartawan. Hal ini perlu pemupukan secara bersama-sama.

“Tanda bukti, selama ini bersama-sama berupaya membangun dalam penegakan hukum, khususnya dalam konteks pembangunan pada umumnya,” tegasnya.

Menurutnya, wartawan yang berkerja di wilayah Sulsel sudah profesional, artinya sudah bisa memilah mana positif dan mana yang negatif.

Diakuinya, memang ada satu dua wartawan agak berbeda, tapi Insha Allah, dengan kebersamaan tekad yang baik, bisa menjalankan dan mentaati kode etik.

Sedangkan tujuan kedepan untuk lakukan pembangunan Zona integritas. Bahkan menurutnya, Kejaksaan berkomitnen melakukan tugas dengan penuh integritas, profesional, dan tanggung jawab dalam rangka untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Ini bukanlah semata-mata slogan, sangat perlunya dukungan teman-teman wartawan, dan merasa belum sempurna tanpa ada rekan lain, dalam hal ini yakni rekan-rekan wartawan.

“Mari bersama-sama mendukung pelaksanaan tugas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Karena tugas ini tidaklah mudah, tapi kita berusaha bertekad dengan keras”, ujar pria yang lagi menyelesaikan studi S3 ini.

Sementara itu, Ketua Group Wartawan Media Online ( GoWa-MO) Syafriadi Djaenaf , menyambut baik kedatangan pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel melalui Jaksa Fungsional dan Struktural pak Mudazzir disekretariat  dan berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara wartawan dapat terus terjaga dengan pihak Kejaksaan di Sulsel.

“Kami berharap, baik pihak Kejaksaan maupun media sama-sama dapat menjaga hubungan baik ini, dan menjalankan fungsi masing-masing tanpa mengesampingkan profesionalisme dan menjunjung tinggi kode etik,” tutup “Pak Ketua”. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top