Otomotif

Kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar Diprotes, Ini Alasannya

Andrea Dovizioso

Kumbanews.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai yang tercepat dalam MotoGP Qatar 2019. Mengaspal di Sirkuit Losail, Dovi unggul tipis atas andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Sayangnya, kemenangan Dovizioso kali ini diiringi kontroversi. Ducati dituding tim-tim pesaingnya telah menggunakan teknologi ilegal pada bagian belakang motor.

Tambahan bagian itu dicurigai merupakan alat untuk mendinginkan ban belakang. Sehingga Dovizioso bisa terus memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal.

Marquez yang dikalahkan secara dramatis oleh Dovizioso juga mengeluhkan masalah ini. Dia menganggap pesaingnya itu mendapat bantuan dari teknologi terbaru Ducati.

“Saya sudah coba mengeluarkan 100 persen kemampuan di lintasan. Hari ini cuma ada satu pembalap yang lebih cepat dari saya, dan itu adalah Dovizioso,” ujar Marquez, dikutip dari Crash.

Akan tetapi, protes yang diajukan oleh beberapa tim itu ditolak mentah-mentah oleh regulator MotoGP. Dari keterangan resminya disebut, Ducati tidak melakukan tindakan ilegal.

Dengan sikap tersebut, dipastikan MotoGP mengakui jika Dovizioso sebagai juara seri pertama pada musim ini. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top