Daerah

Kepala Rutan Enrekang Menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Kumbanews.com – Puasa bukan halangan, Rutan Enrekang Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila yang Jatuh Tepat 1 Juni 2019, Dipimpin Langsung Oleh Bpk. Ka.Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir, dan di Ikuti Seluruh Pegawas dan WBP, 1 Juni 2019.

Pancasila adalah ideologi dasar dalam kehidupan bagi negara Indonesia.Dalam rapat BPUPKI pada 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidato mengenai lima dasar negara yang dia sebut dengan nama Pancasila. tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

Mulai Dekrit Presiden 5 Juli 1959 dan Ketetapan MPRS No. XX/MPRS/1966 berhubungan dengan Ketetapan No. I/MPR/1988, No. I/MPR/1993, Pancasila tetap menjadi dasar falsafah negara Republik Indonesia hingga kini.

Pada sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang di bacakan Oleh Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidiri ” Kita Bersatu Membangun Bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan Masyarakat Rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.KITA INDONESIA!!! KITA PANCASILA!!!

“kami berharap dengan dilaksanakannya upacara peringatan ini sebagai momentum pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bertugas” ujar Tubagus M. Chaidir. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top