Pendidikan

Kepsek SMKN 5 Makassar Harap Anak Didiknya Lulus dengan Nilai yang Memuaskan

Muh. Ilyas, Kepala Sekolah SMKN 5 Makassar

Kumbanews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Makassar yang telah banyak meluluskan alumni terbaik ini, akan melaksanakan Ujian Nasional (Un ) 2019. Namun, sebelum itu mengikuti tahap ujian sesungguhnya siswa dan siswi harus melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2019, yang pelaksanaannya dimulai hari Senin tanggal 11 Maret sampai dengan 15 Maret 2019.

“Sebelum pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional, kepala sekolah memanggil orang tua siswa menyampaikan agar menjaga anaknya dirumah supaya bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dan belajar. Kemarin juga kami adakan zikir doa bersama untuk kebersamaan agar nanti saat ujian bisa menjawab pertanyaan dengan muda dan tepat, namun hal itu bisa terwujud bila peran orang tua turut membantu mengingatkan anak- anaknya betul betul belajar dengan baik dan mengatur waktunya,”ucap Ilyas,saat ditemui diruang kerjanya, Senin 11 Maret 2019.

“Untuk yang mengikuti ujian ( USBN) 2019 saat ini,510 orang yang hadir.sementara jumlah yang terdaftar 520 orang siswa, jumlah yang tidak mengikuti ujian 10 orang siswa. Kami akan mencari info terkait hal tersebut yang tidak mengikuti ujian ini namun, kami berharap semoga mereka yang tidak hadir ini cuma sakit, agar bisa mengulangi kembali dengan alasan itu kami bisa berikan kebijakan dan besar keinginan saya semoga siswa SMKN 5 Makassar anak anak didik kami, bisa lulus dengan nilai memuaskan dan melanjutkan keperguruan tinggi lagi.”Tutup Ilyas kepala sekolah SMKN 5 Makassar.

 

 

Muh.Yusuf Hafid

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top