Politik

“Kupon DM” dan Paket Sembako Oknum Caleg Gerindra Disita, Ini Kronologisnya

Kumbanews.com – Sehari sebelum proses kupon dan paket sembako oleh Panwascam Pallangga tepatnya Kamis 4 April sekitar pukul 16.00 wita.

Di rumah Johan Dg Bella, Caleg DPRD Provinsi Sulsel partai Gerindra No urut 1 Dapil 3 Gowa-Takalar, Darmawangsyah Muin melakukan giat sosialisasi dan silaturahmi yang dihadiri warga setempat sehubungan dengan pemilu tahun 2019.

Kemudian setelah kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 16.30 wita, ajudan atau sopir Darmawangsyah Muin yakni Faisal membagikan kupon bertuliskan #GOWABERUA DM kepada warga sekitar.

Kupon tersebut dimaksudkan untuk ditukarkan dengan paket yang berisikan gula dan minyak goreng. Dimana paket yang akan ditukar dengan kupon disimpan di Toko geisa milik Johan Dg Bella.

Kemudian jumat 5 April kemarin, mulai pukul 08.00 wita warga berdatangan membawa selembar kupon (tertera no handphone warga dibelakang kupon) untuk ditukarkan dengan paket sembako tersebut.

Selanjutnya, sekitar pukul 23.00 wita, Panwascam Pallangga, Muhammadong Dg Siala bersama PPL Desa Bungaejaya mengamankan barang bukti berupa kupon sebanyak 119 lembar dan paket yang berisikan minyak Goreng dan gula sebanyak 11 paket yang dikemas dalam kantong plastik.

Fakta-fakta yang ditemukan dilapangan bahwa kupon yang ditukarkan dengan paket yang sembako diduga dibagikan oleh Faisal alias Ical yang merupakan ajudan/sopir Darmawangsyah Muin.

Kemudian, Toko Geisa hanya dijadikan media untuk menukarkan kupon dengan paket yang berisikan minyak dan gula dimana paket yang berjumlah 130 paket di titipkan oleh Faisal di Toko Geisa.

Dengan adanya pembagian kupon dan penukaran paket ditoko geisa diduga telah terjadi praktek money politik yang dilakukan oleh  Tim Darmawangsyah Muin untuk mendapatkan dukungan dalam pemilu 2019.

Saat ini Barang bukti dugaan praktek money politik telah diamankan di Kantor Panwascam Pallangga guna proses lebih lanjut.(*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top