Internasional

Lagarde Direktur IMF Minta Negara G20 Bantu Hentikan Perang Dagang Amerika Serikat-Cina

Direktur IMF Lagarde

Kumbanews.com – Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Lagarde meminta negara yang tergabung dalam Kelompok G20 untuk turut serta membantu menghentikan langkah ambisius Amerika Serikat lewat Presiden Donald Trump terhadap Cina.

Hal yang dimaksud Legarde adalah perang dagang antara Amerika Serikat dengan Cina yang dia anggap dapat membahayakan ekonomi global.

“Kami bertemu di saat ekonomi global menunjukkan tanda-tanda tentatif stabilisasi dan pertumbuhan diproyeksikan akan menguat. Meskipun ini adalah kabar baik, jalan di depan tetap berbahaya dan memiliki beberapa risiko penurunan, ”kata Lagarde sebagaimana diberitakan reuters, Minggu (9/6).

Menurutnya, untuk mengurangi risiko-risiko ekonomi global ke depan. Perlu untuk dilakukan sebagai prioritas adalah menyelesaikan ketegangan perdagangan antara Amerika dan Cina.

“Untuk mengurangi risiko-risiko ini, saya menekankan bahwa prioritas pertama adalah menyelesaikan ketegangan perdagangan saat ini, termasuk menghilangkan tarif yang ada dan menghindari yang baru,” katanya, seraya menambahkan bahwa pekerjaan juga diperlukan untuk memodernisasi sistem perdagangan internasional.

“Ini akan menjadi cara terbaik bagi para pembuat kebijakan untuk memberikan lebih banyak kepastian dan kepercayaan kepada ekonomi mereka dan untuk membantu, bukan menghambat, pertumbuhan global,” tambah Lagarde. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top