Metro

BLK Makassar Bantah Kerjasama LSM Lakukan Pungli

Kumbanews.com – Sebagai salah satu unit pelatihan kerja di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, yang beralamat di Jln. Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, Kota Makassar Sulsel, beberapa hari ini di terjam isu terkait oknum LSM Flobamora NTT Sulsel yang mangatas namakan bekerja sama BLK Makassar untuk melakukan pungli.

Diduga oknum LSM tersebut menawarkan jasa kepada setiap masyarakat NTT yang ingin mendaftar sebagai peserta BLK Makassar dengan meminta uang sebagai jasa agar dapat menjadi peserta di BLK.

Dengan Beredarnya informasi tersebut, salah satu sumber mendatangi kantor BLK kota Makassar, Senin 7 April 2019 untuk komfirmasi kebenarannya dan melaporkan oknum LSM Flobamora NTT Sulsel kepada kepala Plt BLK Makassar .

Menanggapi isu tersebut, kepala pelaksana tugas (PLT ) BLK kota Makassar, As Adiyah, S.T., M.M membantah melakukan kerja sama dengan oknum LSM tersebut, bahkan tak pernah melakukan kerja sama, apa lagi beliau baru mendengar namanya.

“Terkait oknum LSM tersebut kami tidak pernah melakukan kerja sama, apalagi saya baru dengar namanya dan setiap lembaga lembaga yang datang disini itu semua menyimpan legalitasnya dan LSM Flobamora NTT Sulsel saya tidak pernah bertemu dengan oknum tersebut.

“Jadi saya himbau bagi masyarakat yang berkeinginan manfaatkan fasilitas pelatihan yang ada di BLK, silahkan datang langsung ke BLK Makassar tanpa melalui orang lain, BLK siap menerima mereka untuk dilatih tidak perlu lagi di urus oleh orang lain langsung saja ke seksi pemberdayaan, dalam hal itu kios 3 in 1 dimana fungsi kios 3in1 tersebut fungsi pelatihan, fungsi sertifikasih, dan fungsi perlengkapan.

Lanjut, diseksi tersebut mengurus tentang pada peserta yang mau mendaftar dengan catatan bahwa yang akan di terima untuk di latih di sana adalah yang memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan oleh BLK Makassar. tapi terkait persyaratan, kami sudah memberikan kemudahan, jadi kita hanya butuh orang orang yang konsent atau serius untuk menjalani proses itu di BLK Makassar, besar harapan kami di sini agar peserta bisa mengisi pasar kerja diluar sana, ungkap As Adiyah. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top