Daerah

Putra Daerah Siap Maju pada Pemilihan Cakades di Desa Ajangpulu

Ilustrasi

Kumbanews.com – Sebanyak 10 desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilades) gelombang ketiga di Kabupaten Bone, Selasa (11/06/2019) mendatang.

Salah satu desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) yakni, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Ada tiga calon kepala desa (cakades) yang akan bertarung di Desa Ajangpulu tersebut diantaranya, Ahmad, Jamil dan Ali Wardana (incumbent).

Ahmad, Calon Kepala Desa Ajangpulu, Bone.

Salah satu cakades yang ditemui di kediamannya, Ahmad mengaku, dirinya maju berkompetisi dalam pilkades di Desa Ajangpulu karena dorongan masyarakat, pemuda dan tokoh masyatakat setempat.

“Saya maju bertarung dalam pilkades karena dorongan masyarakat. Saya maju hanya semata mata ingin melihat warga Desa Ajangpulu agar lebih sejahtera, apalagi mayoritas warga di Ajangpulu berprofesi sebagai petani”, ujarnya, Kamis (06/6/2019).

Jika terpilih, dirinya akan fokus untuk memajukan budaya yang selama ini hampir terlupakan. Selain itu, badan usaha milik desa (Bumdes) juga akan dikelola lebih efektif, seperti mengawal hasil panen masyarakat agar penjualan hasil panennya tidak merugi.

Ahmad mengaku, dua tahun sebelum pemilihan kepala desa di Desa Ajangpulu, dirinya sudah mempersiapkan untuk maju menjadi calon kepala desa.

“Jauh hari sebelum pemilihan cakades, saya sudah mempersiapkan diri untuk maju. Apalagi selama ini belum ada yang berani maju sebagai cakades di dusun saya. Makanya, saya sebagai putra daerah Dusun Kelling siap untuk bertarung”, paparnya.

Diketahui, jumlah pemilih di Desa Ajangpulu sebanyak 1351 wajib pilih yang terdiri dari empat dusun yakni, Dusun Kelling, Dusun Pao, Dusun PattirongngE dan Dusun Ca’beru. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top