Kesehatan

Rutan Enrekang dan Dinas Kesehatan Lakukan Sosialisasi Hidup Sehat

Kumbanews.com – Rutan kelas II B mengadakan sosialisasi tentang tanaman obat dan hidup sehat. Kegiatan edukasi esehatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Enrekang untuk melakukan penilaian lomba kamar sehat, usaha pengembangan kesehatan traditional (pojok jamu), dan kegiatan lainnya yang bisa menunjang.

Kegiatan ini berasal dari ide seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bernama Nur Hidayat Mappatoba, dimana ia ingin menjadikan tanaman obat sebagai, obat – obatan yang alami dan bermanfaat untuk kesehatan wargabinaan.

Acara yang dihadiri WBP dan juga menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan Enrekang, Rijalul Jabar, yang diadakan di Aula Rutan Enrekang, Kamis 22 November 2018.

Sosialisasi ini di harapkan mampu memberikan informasi tentang Gerakan Masyarakat Sehat dan TOGA selama mereka ada di Rutan Enrekang.

10 Penyakit yang sering di alami WBP diantaranya sakit kepala, pusing, dan lain-lain.

Kepala Rutan Enrekang, Tubagus M Chaidir, mengatakan bahwa lahan Rutan Enrekang sangat bermanfaay dijadikan tempat untuk menanam obat-obatan.

” Saya berterimah kasih atas kehadiran dari Dinas kesehatan, di harapkan mampu memberikan pemahaman tentang hidup sehat dan tanaman obat di Rutan Enrekang ” ucap Tubagus M Chaidir.

Sosialisasi ditutup dengan penandatanganan MOU antara Rutan Kelas IIB Enrekang dan Dinas Kesehatan kabupaten Enrekang sebagai wujud terjalinnya kerjasama antar instansi.

 

 

Penulis/Editor: Muh.Yusuf Hafid

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top