Politik

Salis 88 Komitmen Antarkan Zaenal Tahir ke Senayan

Kumbanews.com – Pemilihan Umum dan pemilihan presiden 2019 sebentar lagi memasuki masa tenang. Masyarakat Indonesia akan menyaksikan pertarungan Calon legislatif di Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 2019 diselenggarakan pada 17 April 2019 untuk memilih 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat, 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah, serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah se-Indonesia periode 2019–2024.

Pertarungan caleg DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan I meliputi Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, dan Kota Makassar dan memperebutkan delapan kursi semakin ketat. Pergerakan caleg pendatang dan penantang baru membuat incumbent ketar ketir penuh was was.

Sebut saja caleg DPR RI dari partai PDIP, H Zaenal Tahir daeng Ramma begitu tampil dipentas Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI  partai PDIP, H Zaenal Tahir daeng Ramma dengan nomor urut 4 langsung booming diwilayah Dapil I meliputi Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, dan Kota Makassar.

Kehadiran Dg Ramma ini membuat kancah politik semakin menarik sebab memperebutkan delapan Kursi sebagai perwakilan Sulsel dan sebagai Caleg Pendatang membuat incumbent ketar ketir penuh was was.

Hal itu lantaran Caleg DPR RI Nomor Urut 4 ini memang memiliki kecakapan, keilmuan, pengalaman dan rekam jejak positif diranah politik.

“Saya sudah rasakan menjadi Ketua KPUD sejak tahun 2003-2007 ” ucap Dg Ramma sapaan akrabnya, disela konsolidasi bersama puluhan tim alumni Salis angkatan 1988 di rumah makan cobe’ cobe’ Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa, Selasa, (10 /4) malam ini.

Mantan ketua KPUD Gowa ini juga mengungkapkan bahwa dia memiliki komitmen sebagai landasan niatan maju Caleg. Dia menyampaikan, jika ditakdirkan duduk dikursi wakil rakyat, akan bekerja sesuai amanah dan tetap “Bersih” bebas korupsi (taglinenya caleg DPR RI periode 2014 – 2109).

“Jika terpilih nanti, dengan modal pengalaman di dunia Politik, Insya Allah saya tidak akan bingung bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, selama masa kampanye, Caleg H Zaenal Tahir daeng Ramma dikenal getol menggelar kegiatan pendidikan politik. Tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli pada politik. Mulai dengan menggunakan hak pilih dalam Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top