Tekno

Samsung Galaxy A80 Punya Kamera Putar dan Baterai Cerdas

Kumbanews.com – Setelah ditunggu-tunggu dengan diwarnai berbagai rumor seputar Galaxy A80, Samsung akhirnya secara resmi mengenalkannya pada Rabu hari ini, 10 April 2019.

Smartphone ini diciptakan untuk mendukung bagaimana orang saling terlibat pada Era Live. Konsep tersebut tampaknya mengikuti tren pengguna ponsel dari yang gemar selfie kini cenderung bergeser ke berbagi interaksi secara langsung.

Misalnya, mengambil foto spontan, streaming live video dan saling terhubung dalam suatu peristiwa dan dibagikan pada saat itu juga. “Kita bergerak dari ‘era selfie’ ke ‘era live’, di mana orang-orang membina hubungan yang apa adanya dan bermakna,” demikian keterangan Samsung di Bangkok, Thailand.

Aspek paling menonjol pada Samsung Galaxy A80, yaitu kamera revolusioner pop-up putar yang sangat mungkin membuat jatuh hati penggemar fotografi. Fitur ini sesuai dengan bocoran yang sudah beredar sebelumnya di internet.

Saat pengguna akan mengambil foto selfie, bagian atas bodi ponsel bergeser ke atas, dan muncul satu bidang yang merupakan zona bagi kamera.

Pada zona itu, terdapat tiga lensa yang bisa diputar ke depan dan belakang, sehingga menawarkan resolusi yang sama untuk hasil foto selfie maupun foto ‘jepretan kamera belakang’.

Ketiga lensa itu beresolusi 48 megapiksel untuk kamera utama, sensor kamera 3D (ToF), dan Ultra Wide 8 megapiksel dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia.

Dengan konsep kamera putar tersebut, secara otomatis Galaxy A80 tak perlu pasang notch atau poni. Layarnya yang seluas 6,7 inci dengan FHD+ Super AMOLED, terbentang luas dengan bezel tipis.

Selain itu, terdapat pula fitur Super Steady pada video membantu Anda menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus untuk video-video pro-level action.

Selain kamera pop up putar, Galaxy A80 juga dibekali keunggulan baterai cerdas. Baterai cerdas ini dapat mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi pengguna untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel. Baterai ini berkekuatan 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W.

Dari aspek audio, Samsung membekali Galaxy A80 teknologi Dolby Atmos yang akan memanjakan telinga Anda karena pengalaman suara yang bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun Bluetooth speakers. Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna: Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top