Politik

SBY bertemu Prabowo, Demokrat sepakat Berkoalisi dengan Gerindra

SBY bertemu Prabowo di Kertanegara. Foto: Merdeka

Kumbanews.com – Pertemuan kedua Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuahkan hasil. Dalam pembicaraan selama 3,5 jam itu kedua tokoh ini bersepakat untuk koalisi.

“Kita sepakat lakukan kerjasama politik yang akan terwujud dalam koalisi. Kami juga mengajak partai-partai lain untuk memberi solusi bagi rakyat,” kata Prabowo di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Senin 30 Juli 2018.

Menurut Prabowo, SBY mendorong agar secara substantif ada tindak lanjut untuk menyusun visi dan misi ke depan. Langkah itu perlu dipersiapkan sebelum deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden.

Sama seperti pertemuan pertama, Prabowo  kembali menegaskan tidak ada permintaan khusus untuk posisi Capres dan Cawapres. Sempat santer terdengar jika Demokrat menyorongkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Cawapres.

“Sekali lagi Presiden SBY tidak menuntut atas nama Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya sedianya saya jadi Capres. Saya anggap ini kehormatan, kepercayaan besar,” tuturnya.

“Pemilihan presiden keputusan sangat krusial akan kita bicarakan lebih lanjut dinamika politik dari hari ke hari. 10 Hari ke depan kita harus mencermati hadapi dengan teliti dan seksama. Pertemuan lebih intens,” tandasnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top