Berita Utama

SMKN 9 Makassar Jadi Lokus IIDI Bulan Bakti

Kumbanews.com – SMK Negeri 9 Makassar sebagai salah satu sekolah vokasi berbasis kemaritiman di Sulawesi Selatan menjadi lokus kegiatan bulan bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Makassar untuk tahun 2019.

Dalam Kegiatan Bulan Bakti ini, IIDI Cabang Makassar mengadakan Penyuluhan Gizi dengan mengangkat tema “Cegah Stunting Untuk Mendapatkan Generasi Penerus yang Sehat, Cerdas dan Berkualitas melalui Germas” dengan Narasumber Bapak Dr. Nur Ashari, M.Kes., SP.GK dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Bapak Awal Arjuna Saputra, SKM (dari Prodia).

Ketua IIDI Cabang Makassar Ibu Andi Rushanti Idrus Paturusi dalam sambutannya pada kegiatan Penyuluhan Gizi di SMK Negeri 9 Makassar pada hari ini Kamis (3/10/2019) menyatakan bahwa perlunya menjaga kesehatan bagi taruna-taruni SMK Negeri 9 Makassar sebagai generasi muda calon-calon pemimpin bangsa dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

selain itu ibu Rushanti juga berharap agar senantiasa melibatkan diri dalam organisasi kesiswaan seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS), PMR, Kepramukaan yang ada di sekolah.ucapnya

Pada kesempatan yang Bapak Drs. Muhiding, M.Si selaku Kepala UPT. SMK Negeri 9 Makassar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian IIDI Cabang Makassar dengan menjadikan SMK Negeri 9 Makassar sebagai lokus pada Bulan Bakti IIDI – Oktober 2019 ini, semoga kerjasama ini dapat berlanjut dengan harapan semoga SMK Negeri 9 Makassar dapat menjadi binaan dari IIDI Cabang Makassar hingga menjadi sekolah bidang kemaritiman yang bertaraf nasional, sehat, cerdas dan berkualitas.

 

Rilis

Facebook Comments
To Top