Politik

Suara Caleg Gerindra Andi Parenrengi Sempat “Disunat” di TPS 02 Jongaya

Kumbanews.com – Tim Calon legislatif partai Gerindra DPRD Sulawesi Selatan daerah pemilihan Makassar A melakukan protes di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 02 Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate. Mereka mencurigai adanya kecurangan dimana suara jagoannya diduga disunat.

Berdasarkan hasil penghitungan yang tertera di dalam model C1, terdapat suara yang dimiliki Andi Parenrengi sebanyak 15 namun berkurang menjadi hanya 5 suara.

Setelah dilakukan protes pihak KPPS 02 akhirnya sepakat melakukan pengitungan ulang untuk suara caleg nomor urut 7 tersebut.

Koordinator Tim Andi Parenrengi untuk wilayah Jongaya, Suhadi saat ditemui mengatakan bahwa dirinya melakukan protes karena ada kecurangan yang disengaja suara caleg Gerindra dikurangi.

“Setelah kami perlihatkan bukti fisik seperti C1 yang kami pegeng akhirnya KPPS mengecek ulang. Karena model C1 terlihat jelas disilang menjadi 5 suara saja,”ungkap Suhadi.

Sementara H Andi Parenrengi optimistis melihat militansi tim di lapangan ia semakin yakin akan terpilih sesuai suara dukungan yang diberikan oleh masyarakat Makassar.

“Terimakasih atas dukungan ta kepada masyarakat Makassar yang memberikan amanah kepada saya,”ujar Andi Parenrengi kepada Berita.News.

Pengurus partai besutan Prabowo Subianto ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim maupun relawan yang mengawal proses Pileg 2019 khususnya di Dapil Makassar A.

“Saya himbau tim dan relawan tetap mengawal sampai proses rekapitulasi di tingkat PPS, PPK hingga penghitungan manual yang akan dilakukan KPU Sulsel,”ujarnya.(*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top