Nasional

Suasana Di Masjid Al Munawaroh Sentul Kembali Kondusif Pasca Insiden Seorang Wanita Bawa Anjing

Wanita yang membawa seekor anjing ke dalam masjid di Sentul City ditangani petugas polisi/Net

Kumbanews.com – Suasana di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat sudah kembali tenang. Sebelumnya, tempat ini dihebohkan dengan kehadiran wanita yang datang membawa anjing ke dalam masjid.

Dalam sebuah video viral, sang ibu membopong anjing dan tanpa melepas alas kaki masuk ke dalam masjid. Dia sempat ditegur oleh penjaga masjid, Mang Isa. Namun teguran diabaikan.

Sang ibu yang sejak datang sudah emosional itu bahkan menurunkan anjing yang dibawa ke lantai masjid. Sehingga berkeliaran dan membuat suasana masjid jadi gaduh.

Mang Isa menyebut insiden ini sempat membuat jalanan di sekitar masjid menjadi macet. Beruntung, polisi segera datang, sehingga kondisi bisa dikendalikan.

“Polisi datang, dibawa ke polsek langsung ke polres, dia ditangkep,” terang Mang Isa dalam sebuah video yang beredar, Minggu (30/6).

Sejurus dengan itu, muncul pesan viral dari warga yang mengaku tinggal di Sentul City. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi tidak jauh dari kediamannya, tepatnya di jalan ke arah arena rekreasi Jungleland.

Berdasarkan keterangannya, peristiwa sang ibu bawa anjing masuk masjid terjadi pada pukul 13.00 atau sehabis shalat dzuhur.

Ibu-ibu marah lantaran mendapat kabar suami akan menikah lagi. Masjid Al Munawaroh menjadi sasaran amarah karena akan dijadikan tempat ijab qobul oleh sang suami.

Warga itu menduga sang ibu membawa anjing untuk mengendus keberadaan sang suami.

Namun demikian, senada dengan Mang Isa, warga yang tidak disebutkan namanya itu memastikan kondisi masjid dan sekitarnya sudah kembali tenang.

“Kondisi masjid di Al Munawaroh sekarang sudah tenang kembali,” tegasnya. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top