News

Tifatul Sembiring: Kenapa UAS Terus Dilarang? Apakah Sikap Ini Dilatari Islamphobia?

Kumbanews.com –  Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring merasa heran karena masih saja ada pihak yang menolak dan melarang ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). Padahl, menurutnya tidak ada yang salah dengan ceramah-ceramah agama yang disampaikan UAS.

Lagi pula, lanjutnya, jika ada yang tidak setuju dengan isi ceramah UAS, bisa diselesaikan melalui diskusi secara sehat dan tak perlu dilarang. Kata Tifatul, pelarangan dakwah ulama dalam sejarah Indonesia, hanya dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kenapa UAS harus terus dilarang. Jika tak setuju, klarifikasi dan berdiskusilah secara sehat. Apakah sikap ini dilatari islamphobia? Dan dalam sejarah NKRI, hanya PKI yang begitu keras menentang dan mempersekusi para Ulama,” tutur Tifatul di twitter, Jumat (18/10/2019).

Ia pun mengunggah video-video ceramah UAS dan meminta pihak yang kerap melarangnya untuk menyimak pesan-pesan yang disampaikan UAS dalam ceramahnya.

“Ini Ceramah UAS yang dilarang di UGM lalu dapat ganti di UII. Sialakan cek isinya, terutama bagi mereka yang menolak atau meminta UAS instropeksi,” ujarnya.

“Inilah indahnya diskusi yang sehat yang kedepankan nurani. Bukan larang Ulama berdakwah di sana-sini,” tambahnya.
Ini Ceramah UAS yang dilarang di UGM lalu dapat ganti di UII.

Seperti diketahui, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menolak kegiatan kuliah umum yang akan diisi oleh UAS. Kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan di Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10/2019). Pihak UGM beralasan penolakan cermah UAS demi menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM. (ak)

To Top