Timbulkan Bau Busuk, Warga Rappocini Keluhkan Limbah RM Lesehan Dara Daeng

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Warga yang berada di sekitar Kelurahan Maricayya tepatnya di Jalan Rappocini Kota Makassar, keluhkan bau busuk yang menyengat.

Bau itu berasal dari rumah makan Lesehan Dara Daeng.

Bacaan Lainnya

Kondisi rumah makan tersebut memang terlihat sangat jorok. Ditambah limbahnya yang menimbulkan bau busuk dan mengganggu warga disekitar rumah makan tersebut, juga para pengendara yang melintas mereka mengaku sangat terganggu akibat bau busuk itu.

“Sudah lama bau busuknya menyebar,” ucap seorang warga HF(nama samaran). Terutama bila angin kencang berhembus terutama di sore hari, baunya sangat menyengat sekali bahkan masuk kehidung” ucap HF, Rabu 6 November 2019.

Lanjut HF” bukan hanya warga di sekitar sini tapi para pengendara juga sering mengeluhkan bau busuk dari rumah makan Lesehan Dara Daeng, kalau mereka melintas depan warung itu mereka selalu mengeluh biar itu pakai masker tetap ji dirasa baunya karena busuknya mi itu”. Ujarnya.

Syakur pemilik rumah makan Lesehan Dara Daeng

Sementara itu Syakur pemilik rumah makan Lesehan Dara Daeng mengaku akan memperbaiki apa yang menjadi keluhan warga terkait bau busuk tersebut.

“Kami akan memperbaiki dan mengolah limbah tersebut agar warga tidak terganggu akibat bau yang ditimbulkan. Selain itu masalah ini juga sudah diketahui oleh pihak Kelurahan dan juga RT/RW “ucap Syakur.

Menanggapi keluhan warga, Lurah Maricayya Andi Darmawati mengaku akan menindak lanjuti limbah rumah makan Lesehan Dara Daeng yang menimbulkan bau busuk yang mengganggu warga di sekitar rumah makan serta mengganggu pengendara yang melintas di depan rumah makan tersebut.

“Saya baru dua bulan disini, tidak pernah saya kesana apa lagi ketemu langsung dengan pemiliknya. Terkait dengan limbahnya kami baru tahu setelah teman media yang memberi tahu mengenai limbah rumah makan yang menimbulkan bau busuk, untuk itu kami akan menindak lanjuti secepatnya bersama Kasi Kelurahan dan mengenai Izin Usaha akan kami tanyakan kepada pemilik rumah makan, karena mungkin saja Izin Usaha rumah makan tersebut tidak ada, sebab setelah saya periksa di dalam pembukuan ini tidak ada tercatat nama rumah makan Lesehan Dara Daeng,” ucap Lurah Andi Darmawari di dikantornya.

Penulis/Editor : Muh. Yusuf Hafid

Pos terkait