Metro

Warga di Teror OTK, Kades Bonto Sungguh Malah “Curhat

Ilustrasi

Kumbanews.com – Sudah sebulan terakhir ini Dusun Bonto Mate’ne Desa Bonto Sungguh Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, diteror Orang Tak di Kenal (OTK) yang sangat meresahkan warga dengan lemparan batu kerumah warga sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan warga saat waktu beristirahat pada malam hari.

Saat salah satu warga bernama dg Situju di konfirmasi soal kejadian ini, mengatakan “sallonamo njo pakamma sebelumnaji rumallang, ingka tena ni issengi kana nai, ta’baring²ki punna bangngi kodong, dalam dialek Makassar ( sudah lama kejadian ini sebelum puasa , tidak diketahui siapa pelakunya, kalau malam kita was was)

Sudah ada 7 rumah jadi korban atap rumahnya rusak bahkan sampai ternak warga juga sering hilang.

Minimnya fasilitas penerangan jalan didusun tersebut menjadi salah satu faktor sehingga peneror menjadi leluasa berkeliaran didusun ini.

Lanjut menambahkan, kejadian ini sudah saya laporkan ke Kepala Desa Bonto Sungguh, Saharuddin Dg Liu melalui chat pribadi WhatsApp, menyampaikan “Kalau dusun situ cuma rumah warga dilempar, kalau disini ayam bangkok ku di curi, sama sarungnya pak kepala dusun, dua rumah tetanggaku di curi kue keringnya dan ayam nya juga kasihan,” ujar Dg Situju sambil menunjukkan chat pak Kades.

Teror ini harus segera dihentikan, dg Liu sebagai kepala desa tidak boleh berpangku tangan. Warga dusun Bontomate’ne berharap  segera difasilitasi Poskamling dan Lampu Penerangan Jalan  untuk meminimalisir tingkat kejahatan pada malam hari,” ucap Fajar. (*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top