Olahraga

Wujudkan Kesiapsiagaan Membangun Mutu Pendidikan, PGRI Gelar Porseni

Kumbanews.com – Jelang pelaksanaan pekan olah raga dan seni (Porseni) 17 Oktober mendatang, panitia tingkat kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar rapat persiapan porseni di gedung PGRI Maros, Jumat (13/9/2019).

Ketua PGRI Kabupaten Maros, Arman Arsad mengatakan, rapat persiapan Porseni PGRI ini dilakukan untuk mengecek sejauhmana persiapan yang telah dirampungkan oleh panitia.

“Jangan menganggap acara yang akan dilaksanakan ini hanya acara biasa. Acara ini akan dilihat oleh banyak orang,” ujarnya.

Ia berharap, panitia tingkat kabupaten sudah menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan pada pelaksanaan acara pembukaan hingga penutupan kegiatan Porseni.

Porseni PGRI tingkat kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Tanralili, kata Arman, harus berjalan lancar dan sukses. Olehnya, persiapan harus dilakukan sebaik-baiknya.

“Kalau melihat dari laporan panitia kabupaten, jumlah atlit dan pengembira dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros jumlahnya mencapai angka ribuan,” bebernya.

Lebih lanjut Arman menyampaikan, untuk kesuksesan pelaksanaannya, semua fasilitas pemondokan atlit dari 14 kecamatam sudah siap secara keseluruhan meski hanya ditempatkan di rumah warga.

Sementara, Ketua Panitia Porseni PGRI, Abd Muis mengaku, penyelenggaraan pekan olahraga dan seni (Porseni) guru dan PGRI se Kabupaten Maros dimaksudkan untuk membangun silaturahim antar sesama guru.

“Tujuan utamanya berkumpul bersama untuk menyamakan
persepsi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Maros,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, guru
dan anggota PGRI bisa saling bertukar informasi sebagai wujud kesiapsiagaan kita membangun mutu pendidikan.

Porseni PGRI penting bagi guru dan jajaran PGRI Maros, karena dianggap dapat meningkatkan kesehatan
jasmani dan rohani, sehingga memberi semangat guru melaksanakan tugas dengan
baik.

Sementara dibidang seni, panitia akan mempertandingkan bulu tangkis, sepak takrow, bola voly, futsal, tennis meja, tennis lapangan, catur, senam PGRI, paduan suara  nyanyian solo, mendongeng, melukis kreatifitas guru dan tari tunggal nusantara.

“Semua sarana dan prasarana kegiatan porseni PGRI sudah siap, sisa menunggu waktu pelaksanaan dan semoga kegiatan ini berjalan aman dan sukses,” harap Muis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Maros, Arman Arsad, Sekertaris Umum PGRI Maros, Alimuddin Assagaf, Ketua Panitia Porseni Tingkat Kabupaten, Abdul Muis, para pengurus PGRI dari 14 kecamatan di Maros serta para panitia pekan olah raga dan seni tingkat Kabupaten Maros.(*)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top