Peristiwa

Kata Raden Rangga, Pucuk Pimpinan Sunda Empire Ada di Perempuan Ini

Kumbanews.com – Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau Raden Ranggasasana atau HRH Rangga bicara tentang sosok yang ada di pucuk pimpinan Sunda Empire. Dia menyebut pimpinan tertinggi Sunda Empire adalah seorang perempuan.

“(Pimpinan tertinggi Sunda Empire) Ibunda Ratu Kaisar Agung Sunda Empire, beliau Ibunda Ratu Agung Ratna Ningrum Sri Siliwangi,” jawab Raden dilansir detikcom, Selasa (2/1).

Raden Rangga juga menyebut pimpinan tertingginya itu sebagai Kaisar. Posisi di bawah Kaisar, lanjutnya, ada Perdana Menteri Dunia atau Grand Prime Minister.

“Perdana Menteri Dunia artinya seluruh tatanan bumi, apakah presiden, raja, diatur dalam Grand Prime Minister. Itu suaminya Ibunda Ratu Agung, Nasri Banks,” lanjutnya.

Raden Rangga juga mengungkap keberadaan Kaisar atau Ibunda Ratu Agung.

“Kaisar ada di Bandung, ibu kota dunia. Makanya orang Bandung tidak boleh ada kerusuhan. Sunda itu kekaisaran matahari,” kara Raden Rangga.

Diberitakan sebelumnya, Nasri Banks merupakan salah seorang petinggi Sunda Empire yang sudah diperiksa polisi. Selain Nasri Banks, ada tujuh orang lainnya yang diperiksa di antaranya ahli budaya dan sejarah.

Dari kelompok Sunda Empire, penyidik sudah mengambil keterangan terhadap Nasri Banks dan pria berinisial A. Sementara dari pihak pengelola tempat, penyidik sudah memanggil staf dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Selain itu, penyidik juga meminta keterangan dari para ahli. Penyidik meminta tanggapan dari ahli pidana Unisba, ahli sejarah dari Unpad, ahli dari UPI hingga budayawan.

“Kita juga sudah meminta keterangan dari Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Hasil keterangannya selama ini Sunda Empire belum terdaftar sebagai ormas,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso kantornya, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (23/1).(dtk)

To Top