News

Usai Bupati Karawang Positif, Ridwan Kamil Tes Ulang Corona

Kumbanews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan kembali melakukan tes virus corona (Covid-19). Hal itu dilakukan Emil, sapaannya, karena dia turut menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada 9 Maret lalu di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang.

Dari sejumlah kepala daerah yang turut hadir di acara tersebut, baru Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes mandiri di Labkesda Jabar. Ada tujuh orang yang ikut dalam acara itu dikabarkan terpapar corona.

“Ini adalah hasil tes mandiri yang kita lakukan sejak delapan hari yang lalu. Saya sendiri ikut menghadiri acara yang Musda itu, ikut membuka. Hasilnya negatif bersama istri,” ujar Emil di Gedung Pakuan, Selasa (24/3).

Emil lebih lanjut mengatakan, dirinya akan kembali menjalani tes corona untuk memastikan dirinya terpapar atau tidak setelah menghadiri Musda Hipmi tersebut.

“Saya akan melakukan tes kedua untuk memastikan keamanan kami sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif corona. Hasil itu didapatkan usai bupati melakukan tes mandiri dengan pemeriksaan swab.

“Ada satu lagi hasilnya positif yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi sudah memberikan informasi.. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung dan, Bupati Karawang,” kata Emil.

Adapun Bupati Cellica menjadi kepala daerah ketiga di Jawa Barat yang terpapar Covid-19 setelah sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana diumumkan positif virus tersebut.(cnn)

To Top