Politik

Bupati Karawang Positif Corona, AHY dan SBY Lakukan Rapid Test

Kumbanews.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah dinyatakan positif virus corona, Selasa (24/3). Sebelum dinyatakan positif, Cellica rupanya sempat menghadiri Kongres V Partai Demokrat di JCC, Minggu (15/3).

Waketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah meminta kader yang merasa melakukan kontak langsung dengan Cellica selama kongres untuk melakukan rapid test.

“Sejauh ini belum ada yang positif,” kata Syarief saat dihubungi, Rabu (25/3).

Syarief menuturkan, AHY bersama Presiden Keenam RI sekaligus mantan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dijadwalkan akan melakukan rapid test. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi.

“Iya saya pikir juga kalau tidak salah hari ini mereka (AHY dan SBY) rapid test. Kan wajar semua orang pengin aman,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR tersebut mengaku telah melakukan rapid test dan dinyatakan negatif virus corona.

Untuk alat rapid test, Syarief mengatakan partainya membeli dari seorang kolega. Bukan membeli dari rumah sakit.

“Kan beli tinggal beli (alatnya). Enggak (beli di RS) melalui teman ada teman,” tutup dia.

Diketahui Cellica diduga tertular virus corona saat menghadiri acara HIPMI di Karawang pada (9/3). Sementara itu, ia menghadiri Kongres Demokrat sepekan kemudian atau pada (15/3).

Cellica mengaku tidak merasakan gejala apa pun sebelum dinyatakan positif. Dalam kongres Demokrat yang digelar di JCC, Senayan tersebut, sebelum seluruh kader masuk arena, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.(kp)

To Top