Politik

Fraksi PAN Potong Gaji Sampai Corona Tuntas, Saleh Saulay: Ini Soal Kemanusiaan!

Kumbanews.com – DPP PAN telah memutuskan untuk menyisihkan gaji para kadernya yang menjadi anggota DPR RI untuk para korban virus corona atau Covid-19, terutama di daerah-daerah terdampak.

Adapun, besaran gaji yang dipotong untuk disumbangkan itu diatas 50 persen gaji DPR.

Demikian disampaikan Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay dilansir Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (25/3).

“PAN hari ini sudah menetapkan bahwa gaji anggota DPR dari fraksi PAN akan dipotong lebih besar dari sebelumnya. Ada kenaikan potongan lebih dari 50 persen dari sebelumnya,” kata Saleh Daulay.

“Anggaran tersebut selanjutnya akan disebar dan dipergunakan di daerah-daerah. Targetnya menyasar semua daerah yang terdampak penyebaran virus corona,” dia menambahkan.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menegaskan, pemotongan gaji fraksi PAN ini akan diberlakukan selama pandemi Covid-19 masih menjangkit masyarakat Indonesia.

“Pemotongan tersebut akan berlanjut sampai batas waktu yang akan ditetapkan kemudian. Yang penting saat ini, aksi-aksi kemanusiaan harus segera dijalankan,” tegas legislator asal Medan ini.

Menurutnya, sumbangam kader PAN melalui pemotongan gaji ini bukan semata-mata untuk mencari simpati publik atau pencitraan tapi membantu meringankan beban pemerintah.

Ini adalah bagian dari bukti nyata kalau PAN membantu pemerintah. Jadi, kami tidak hanya memberikan kritik, tetapi juga menyumbangkan sesuatu yang dinilai dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

“Di sini tidak ada unsur politik. Ketika melakukan aksi, atribut partai pun bukan sesuatu yang penting untuk ditonjolkan. Yang penting kehadiran PAN dapat dirasakan oleh masyarakat,” demikian Saleh Daulay. (Rm)

To Top