25 Tahun Golput, Emak-emak Asal Kaltim Ingin Gunakan Hak Pilihnya untuk 02

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Seorang emak-emak warga Balikpapan di Kalimantan Timur bernama Hilma mengaku sudah 25 tahun tidak menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum. Tapi, kali ini, dia menyatakan akan menggunakan hak pilih untuk Pemilu Presiden 2019.

Saat bertemu dan curhat dengan Sandiaga Uno, Hilma menetapkan tekadnya untuk memilih Prabowo dan Sandi. Tapi dengan satu syarat.

Bacaan Lainnya

“Saya harap Bapak tidak seperti politisi lain. Saya sudah 25 tahun Golput. Tapi kali ini saya akan memilih, karena kecewa pada janji-janji. Sekarang hidup makin sulit, cari kerja susah malah membuka pintu pada pekerja asing,” kata Hilma.

Dia bahkan sampai menitikkan air mata saat menceritakan sulitnya anak-anak muda di negeri ini mendapatkan pekerjaan.

Sandi dengan seksama mendengar semua curhat Hilma itu. Dengan ponselnya, Hilma kemudian mendokumentasikan momen itu.

“Apa yang disampaikan Ibu Hilma saya dengar dari setiap titik yang saya kunjungi. Dari sulitnya mendapatkan pekerjaan, harga-harga yang naik. Jadi Bu Hilma sabar, pasti akan ada perubahan. Kami sudah ada solusi untuk menekan angka pengangguran,” kata Sandi.

Menurut Sandi, salah satu solusi adalah Rumah Siap Kerja dan OK OCE. Saat berkeliling Balikpapan, Sandi

sempat mampir ke Kafe Daeng untuk mencicipi makanan di tempat yang hanya berjarak limat menit dari Bandara Sepinggan. Eks Wakil Gubernur DKI ini juga memesan kopi Toraja dan telor setengah matang.

Pos terkait