4 Anak Perusahaan PT AAL C1 Adakan Webiner Bersama Dinkes Pasangkayu

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertemakan “Pencegahan Stunting”, Kader Posyandu Binaan 4 Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1) dalam hal ini PT Pasangkayu, PT Mamuang, PT TSL & PT Surya raya Lestari 1 (SRL-1) mengadakan Webinar Kesehatan, Kamis 14 April 2022.

Kegiatan ini juga menjalin kerjasama antara PT AAL Area C1 dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar.

Bacaan Lainnya

Adapun para undangan yang turut andil dalam giat webinar tersebut antara lain Asisten Sustain Kartina, Administratur PT Pasangkayu Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab. Pasangkayu Samhari S.Km, Kabid Kesehatan Dinkes Pasangkayu Hj Jumarni M, S.Km dan Camat Pasangkayu Hasbi, S.Sos serta perwakilan Social Engagement Kantor Pusat Jakarta (HO) PT AAL Fajar Santoso.

Sementara itu, dari dua yang hadir diantaranya pemateri dan yang membawakan materi Pencegahan Stunting Hj. Jumarni M, S. Km sementara pemateri Strategi dan Tips Pencegahan Stunting di ambil dari Dokter Polibun yaitu dr Lidya, dengan menghadirkan peserta seluruh kader Posyandu Binaan Eksternal dan Internal PT AAL Area C1 yang berjumlah 205 Binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pasangkayu Hasbi, menerangkan bahwa Angka stunting di kabupaten pasangkayu itu sangat rendah, dimana menurutnya saat ini Kabupaten Pasangkayu berada di urutan ke Lima (5) terendah di Sulbar.

“Setelah Kabupaten Mateng, kita berada diperingkat ke 5 dan angka terendah Stunting di Sulbar dan stunting ini menjadi PR buat kita semua terutama dinas kesehatan kemudian para kader, terutama kami selaku pemerintah kecamatan. Dan saya menghimbau kepada masyarakat bagaimana sekarang kita menuntaskan atau bisa meminimalisir angka stunting ini”, terangnya.

Sementara itu Kadinkes Pasangkayu, Samhari mengungkapkan harapannya kepada ibu-ibu kader posyandu dapat menyimak dengan baik segala materi yang diberikan oleh para narasumber.

“Setidaknya dapat memetik ilmu dari webinar ini hingga mendapatkan pengetahuan, wawasan bagi peningkatan kapasaitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas di lokasi masing-masing”, harap Samhari.

Dalam kesempatan tersebut, Samhari juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap manajemen PT Astra agro area sulawesi atas segala kontribusinya di bidang kesehatan selama ini.

Selain itu, Administrator (ADM) PT Pasangkayu, Gunawan, juga menyampaikan beberapa hal. Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan kepada posyandu baik posyandu eksternal maupun posyandu internal perusahaan adalah salah satu wujud bentuk daripada program CSR.

“Kegiatan ini merupakan program CSR perusahaan kami yang masuk di dalam pilar CSR kami di bidang kesehatan”, ungkapnya.

 

 

Pos terkait