Tiga Tahun Tanah Pato Bin Kopi Tak Dibayar Amran Sulaiman, Kuasa Hukum: Kami Akan Selesaikan jalur Hukum Pidana dan Perdata

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Melalui kuasa hukum, meminta kepada Amran Sulaiman agar segera menyelesaikan pembayaran sisa pembelian tanah milik ahli waris Pato Bin Kopi.

Tim kuasa hukum dan subtitusi Andi Darwis, mengatakan persoalan ini sudah berjalan selama 3 tahun dan sisa pembayaran tanah milik ahli waris Pato Bin Kopi tak kunjung di selesaikan oleh Amran Sulaiman sampai hari ini yang merupakan pembeli.

Bacaan Lainnya

Menurutnya seharusnya Amran Sulaiman sudah dapat menyelesaikan sisa pembayaran tanah milik ahli waris Pato Bin Kopi dan kalau memang tidak bisa membayarkan sisa pembayaran tanah milik ahli waris Pato Bin Kopi yang luasnya 23 Hektar maka kami akan membayarnya.

” Kami Akan membayarnya kalau memang pak Amran Sulaiman tidak mampu untuk membayar, selain itu kita juga akan melakukan upaya hukum pidana serta hukum perdata, “tegas Andi Darwis,belum lama ini.

Lebih lanjut Andi Darwis menjelaskan Obyek tanah yang di persoalkan tersebut terletak di jalan Kesadaran 4, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang tepatnya di belakang Kodam Hasanuddin.

” Kami telah lakukan sebuah kerjasama antara pihak aliwaris, yaitu saudara Suharto dan saudara Abdul Rahman, dan beliau ini adalah merupakan kuasa subtutusi dari keturunan Pato Bin Kopi ” terangnya.

Terjadinya persoalan atau Kekisruan ini kata Andi Darwis, terjadi karena sebuah miskomunikasi dan bisa juga terjadi sebuah indikasi kecurangan yang menyebabkan kerugian dan beban moral kepada ahli waris pato bin kopi .

” Ya ada indikasi kecurangan karena kenapa? Obyek ini kami garap bersama Ahli Waris kurang lebih hampir sekitar 5 tahun. Dan di tahun 2020 tanggal 10 Januari 2020, telah terjadi perikatan jual beli antara Saudara Suharto dan Abdul Rahman sebagai kuasa substitusi dari keluarga besar Pato bin kopi, kemudian melakukan perikatan jual beli dengan pihak Ibu Nur Fauzia alias ( UCI ) yang merupakan salah satu karyawan dari Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu saat sejumlah media online mengungjungi kantor Amran Sulaiman di Jalab Urip Sumoharjo untuk melakukan konfirmasi, Pihak security yang berjaga basement mengatakan Bapak sedang di luar kota dan sementara ibu Nur Fausia alias ( Uci ) sedang sakit.

” Bapak tidak ada di kantor karena lagi keluar ” ucap security saat di sambangi awak media Jumat,( 15/09/2022) siang.

Tim Investigasi media berusaha untuk mencari tahu terkait lokasi tanah milik Pato Bin Kopi yang terletak di Kelurahan panaikang, Kecamatan Panakkung, salah satu warga yang di temui di lokasi mengatakan memang lokasi tanah tersebut telah di kuasai oleh Amran Sulaiman.

” Iye Itu Tanahnya pak Amran Sulaiman ” ungkap salah satu warga yang berada di lokasi tanah pato bin kopi.

Pos terkait