Hafal 25 Juz Al Qur’an, Alifadhil Murgam Siswa SMAN 1 Pinrang Lolos Jadi Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, Ahmad Akil resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pinrang di Ruang Pola, Kantor Bupati Pinrang. Kamis, (15/8/2024).

Ahmad Akil berharap nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama yang telah dibangun selama masa persiapan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengingatkan agar para anggota Paskibraka terus semangat, karena telah melalui latihan yang keras dan menantang sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas mengibarkan sang merah putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pada pengukuhan itu, ada satu peserta yang dikukuhkan sempat tidak lolos seleksi, namum mencoba lagi lewat jalur prestasi dengan hafalan Qur’an 25 Juz.

Namanya Muh. Alifadhil Murgam yang merupakan Siswa kelas XI SMAN 1 Pinrang yang kini masuk dalam daftar nama anggota paskibraka yang dikukuhkan.

Alumni Madrasah Tahfiz Qur’an Imam Malik ini melalui berbagai rintangan saat mengikuti seleksi jalur umum dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Terlahir dari keluarga sederhana, berbekal semangat yang tinggi dan sikap disiplin serta dukungan dari orang terdekat dan doa dari kedua orang tua, Alifadhil kembali mencoba mengikuti seleksi lewat jalur prestasi.

Untuk diketahui Alifadhil merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, dilingkungan keluarga Alifadhil senantiasa menjadi sosok kakak yang baik untuk adiknya, sejak kecil jiwa abdi negara sudah ada dalam diri Alifadhil untuk mengikuti jejak sang ayah yang saat ini masih aktif menjadi anggota Polri. (**)

Pos terkait