Yusuf dan Andi Tenri Menang, La Tinro La Tunrung Optimis Pasangan ini Akan Prioritaskan Pembangunan di Enrekang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Mantan bupati Enrekang yang juga anggota DPR RI Dapil Sulsel III dari Fraksi Gerindra, Haji La Tinro La Tunrung mendukung penuh putranya yang akan bertarung di Pilkada Enrekang tahun 2024. Andi Tenri Liwang La Tinro maju berpasangan Yusuf Ritangnga, Minggu (01/08/2024).

Dalam wawancara beberapa waktu lalu Haji La Tinro La Tunrung, mengatakan jika ditakdirkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro menjadi bupati dan wakil bupati, dirinya optimis kedua pasangan ini akan memprioritaskan pembangunan di kabupaten Enrekang terutama pembangunan infrastruktur.

Bacaan Lainnya

” Jika pasangan ini nantinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Enrekang, mereka harus memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur seperti
jembatan dan pengairan. Dan juga
pendidikan, serta hortikultura karena ini untuk meningkatkan daya beli dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Haji La Tinro La Tunrung.

Lanjut La Tinro La Tunrung, juga berharap kepada kedua pasangan yang didukung 9 partai politik (Parpol) ini bahwa dalam 100 hari kerja pasangan Yusuf dan Tenri Liwang yang harus dibenahi apabila terpilih nantinya mereka berdua harus membenahi struktur pemerintahan di pemerintah daerah (Pemda) Enrekang, dengan baik, benar, dan amanah serta menghindari KKN dilingkungan Pemda.

” Selain pembangunan infrastruktur mereka juga harus membenahi struktur pemerintahan dilingkungan Pemda Enrekang. Jangan ada lagi praktik -praktik KKN. Apalagi saya dapat informasi
Pemda Enrekang memiliki utang sekitar Rp400 miliar lebih ditambah utang pihak ke-3. Sementara pendapatan asli daerah (PAD) masih terbilang rendah,” tutup La Tinro La Tunrung.

Sementara itu ketua partai Nasdem Asman dan ketua PPP mengatakan, jika dilihat hasil pemilu 2024 prolehan suara partai pengusung persentasenya sekitar 63, 7 persen.

” Dari dari persentasenya sekitar 63, 7 persen suara sah dan boleh dikatakan sudah diatas, apalagi jika ada penambahan dari itu berarti pasangan Yusuf dan Tenri Liwang yang menang,”tuturnya.

Terpisah, ketua KPU Enrekang Munir Anas meminta calon bupati dan wakilnya serta partai pengusung mematuhi semua ketentuan perundang-undangan, agar tercipta pilkada damai, aman dan sukses secara kualitas.

Begitupun pihak polres dan kodim 1419 Enrekang mengharapkan semua calon bupati dan wakil bupati, serta partai pengusung serta pendukung menjaga keamanan dan ketertiban, jangan melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku, dan ASN jaga netralisasinya.

Pos terkait