Posting Video Jalan-jalan Bersama Cucu, Jokowi Disentil Warganet: Punya Hati Gak sih?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kebersamaan dirinya dengan Jan Ethes, cucu pertamanya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Minggu (22/9/2019).

“Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?,” tulis Jokowi di twitter pribadinya.

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut, Jokowi bersama Ethes tampak menikmati suasana pagi di taman di sekitar Istana Bogor. Ia terlihat begitu sangat memanjakan cucunya dengan mengajaknya memberi makan rusa, melihat kuda, dan berlari-lari kecil di taman.

Namun demikian, sejumlah warganet justru nyinyir dengan melihat postingan Jokowi tersebut. Sebagian besar menilai Jokowi tidak memiliki kepekaan atas sejumlah masalah yang ada di negeri ini, salah satunya yaitu soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

Warganet dengan nama akun twitter @lzrdhastomo meminta kepada Jokowi agar tidak dulu memposting video tersebut di media sosial. Katanya, bukan bermaksud melarang Jokowi untuk menikmati waktu bersama cucu, namun saat ini negara sedang tidak baik-baik saja.

“Pak mohon disimpan untuk koleksi pribadi dulu, negara kita sedang tidak baik-baik saja. Bapak berhak menikmati waktu dengan cucu, tidak ada yang melarang, tapi tolong dibagikannya nanti dulu pak, setelah semuanya lebih kondusif,” tulis akun @lzrdhastomo.

Joko Widodo

@jokowi
Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran.

Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?

Rimpilan Emping
@lzrdhastomo
Pak mohon disimpan untuk koleksi pribadi dulu, negara kita sedang tidak baik-baik saja. Bapak berhak menikmati waktu dengan cucu, tidak ada yang melarang, tapi tolong dibagikannya nanti dulu pak, setelah semuanya lebih kondusif.

Sementara itu, akun @MikhailRaffasya membagikan sebuah foto yang memperlihatkan seorang anak kecil seumuran Jan Ethes berjalan tanpa baju di tengah kepulan asap akibat Karhutla.

“Mohon juga jangan pencitraan ngemong Jan Ethes dulu, puluhan ribu anak2 seusia Jan Ethes di Riau+Kalbar sangat2 menderita itu. Punya hati gak sih.??,” tanya @MikhailRaffasya.

Raffasya
@MikhailRaffasya
Replying to @jokowi
Mohon juga jangan pencitraan ngemong Jan Ethes dulu, puluhan ribu anak2 seusia Jan Ethes di Riau+Kalbar sangat2 menderita itu. Punya hati gak sih.??

Akun @WarisLubis meminta Jokowi agar mengajak Jan Ethes untuk turun ke lokasi kebakaran.

“Ajak jan ethes ke lokasi selfie-selfie.. Misal ke lokasi hutan yang dibakar. Kan udh kondusif.. Jadi jan ethes bisa melihat Binatang-binatang yang dibakar oleh Binatang. Jadi jan ethes tidak cuma melihat gambaran baik dari binatang, juga jan ethes dapat melihat gambaran buruk,” ujar @WarisLubis. [ak]

Pos terkait