Sel Ferdian Paleka Dipindahkan Usai Dikerjai Masuk Bak Sampah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Setelah mendapat tindakan perundungan dari beberapa tahanan, Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar dan Aidil, tersangka kasus prank bantuan makanan sampah ke waria terpaksa dipindahkan ke ruangan sel lainnya di Satreskrim Polrestabes Bandung.

Meski sempat dikerjai para tahanan, kondisi ketiga tersangka itu disebut dalam kondisi sehat.

Bacaan Lainnya

“Yang bersangkutan dalam keadaan sehat, namun sementara kita pindahkan dulu sampai aman,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (8/5/2020).

Ulung menyebut, pemicu aksi perundungan terhadap Ferdian cs, karena para tahanan kesal akibat aksi prank yang dilakukan Ferdian.

Sebagaimana diketahui, sempat beredar video saat Ferdian diminta tahanan lain untuk masuk ke bak sampah. Dalam  video itu, terlihat Ferdian berkepala pelontos dan hanya mengenakan celana dalam.

Aksi perundungan itu terungkap setelah pihaknya melakukan pemeriksaan.

“Mereka enggak suka dengan perlakuan Ferdian Cs saat di luaran memberikan makanan sampah ke masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ferdian Paleka membuat heboh jagat media sosial setelah melakukan aksi prank membagikan bantuan berisi sampah dan batu bata kepada waria. Buntut dari aksinya itu, polisi memburu keberadaan Ferdian.

Pelarian Ferdian terhenti saat polisi berhasil menangkapnya di ruas Tol Jakarta-Merak pada Jumat dini hari. Tak sendirian, Ferdian diamankan bersama dua orang lainnya yakni Aidil dan Jamaludin.

Sebelumnya rekan Ferdian, Tubagus yang ikut dalam aksi prank tersebut telah menyerahkan diri ke polisi dengan diantar oleh keluarganya. (*)

Pos terkait