Usai Netizen Negeri Jiran Ejek Indonesia, Timnas Malaysia Diserang Corona, Karma?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Timnas Malaysia diserang Covid-19 jelang beraksi di Piala AFF U-23 2022. Situasi ini seperti menjadi karma lantaran beberapa hari sebelumnya netizen Negeri Jiran ejek Indonesia.

Skuad Garuda Muda tak bisa bermain di Piala AFF U-23 2022 karena badai Covid-19. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

Bacaan Lainnya

Akun Instagram fans Timnas Malaysia yakni malayantiger.co membuat unggahan bernada provokasi. Mereka menyebut Indonesia lemah karena mundur dari Piala AFF U-23 meski memiliki jumlah populasi yang banyak.

“Lemah. Populasi 270 juta. yang sakit 14. ganti je la,” tulis malayantiger.co dalam unggahannya.

Namun kini badai Covid-19 juga Timnas Malaysia. Ada dua penggawa Harimau Malaya yang dinyatakan positif jelang bentrok Myanmar pada matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2022, Selasa (15/2/2022) sore.

Pemain Malaysia yang dinyatakan positif Covid-19 adalah Fahmi Daniel Zaaim dan Shafi Azswad Sapari. Kini Malaysia memiliki 27 pemain yang bisa diturunkan di laga melawan Myanmar sore nanti.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney tak memanggil pemain pengganti. Dia lebih memilih untuk meracik strategi berbeda untuk laga nanti.

“Kami akan bereksperimen dengan strategi dan pilihan (pemain) untuk menemukan kombinasi terbaik untuk menatap laga,” ujar pria asal Australia itu.

 

 

 

 

 

Sumber: inews

 

 

 

 

 

Pos terkait