Inilah Cara Kirim Barang Dari Jepang

  • Whatsapp
Ilustrasi Jasa Pengiriman Barang Dari Jepang
Ilustrasi Jasa Pengiriman Barang Dari Jepang. (Sumber Gambar : Tanogaido.com)

KUMBANEWS.COM – Saat ini untuk mengirim barang atau paket di luar jepang memang kelihatan sangat sulit karena syarat untuk mengirim barang di pos antara jepang ke indonesia ada sedikit perbedaan. Perbedaan inilah yang membuat kita kesulitan dalam mengirim barang dari jepang. akan tetapi kamu tak usah risau karena kami akan memberikan cara yang mudah untuk kamu kirim barang dari jepang agar proses kirim barang dari jepang berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Baiklah mari simak baik – baik inilah cara kirim barang dari jepang.

cara kirim barang dari jepang

untuk mengirim barang dari jepang kamu perlu memperhatikan hal yang harus kamu persiapkan agar proses kirim barang dari jepang berjalan dengan lancar dan barang tersebut dapat sampai ke tempat tujuan. Berikut ini dia cara kirim barang dari jepang.

Siapkanlah paket untuk dikirim

Pertama kamu perlu menyiapkan barang yang akan dikirim nantinya. Barang yang akan dikirim bisa menggunakan kargo atau pos kirim barang.

Kamu juga perlu memastikan bahwa barang yang kamu kirim dari jepang ke indonesia sudah dikemas secara rapi dan pastikan juga keamaan dari barang tersebut sehingga tidak mudah rusak, maka perlulah untuk menggunakan karton atau bubble wrap tergantung dari jenis barang yang akan dikirim nantinya. Apakah barang tersebut mudah pecah atau tidak.

Tulislah identitas lengkap pada barang yang akan dikirim

Setalah menyediakan barang yang akan dikirim, disini juga kamu perlu menulis identitas yang lengkap pada barang tersebut seperti nama pengirim dan penerima, alamat rumah pengirim dan penerima yang lengkap, nomor telepon penerima dan pengirim dan fax pengirim dan penerima.

Identitas itulah yang harus di tulis pada paket tersebut agar barang tersebut dapat sampai di tempat tujuan. Setelah kamu selesai menuliskan identitas barang secara lengkap kamu juga perlu menulis keterangan tentang isi dari barang tersebut secara detail seperti nama barang, jenis barang yang mudah pecah atau tidak, dimensi barang dan berat barang tersebut yang akan dikirim nantinya.

Disini kamu juga harus memperhatikan berat barang yang kamu kirim dari jepang ke indonesia . jika barang tersebut sangat berat maka biaya pengirimannya akan semakin mahal.

Pilihlah jasa pengiriman

Setelah kamu mengemasi barang yang akan dikirim,kemudian kamu juga harus segera memilih jasa kiriman apa yang akan kamu gunakan nantinya. Disini kamu juga dapat memilih 2 macam bentuk pengiriman yaitu dengan menggunakan pesawat atau kapal laut, dimana biaya kiriman dengan menggunakan pesawat lebih mahal dibandingkan dengan kapal laut.

Adapun jasa pengiriman yang bisa kamu pilih untuk digunakan dalam  mengirim barang dari jepang ke indonesia yaitu kamu bisa menggunakan JP POST jasa pengiriman barang ini lumayan murah dibandingkan dengan layanan pengiriman barang dari jepang lainnya. kedua, jasa pengiriman melalui EMS atau Express Mail Service.

Jasa pengiriman yang kami rekomendasikan buat kamu kirim barang dari jepang ke indonesia dengan menggunakan jasa pengiriman ini sangat unggul karena jasa pengiriman yang satu ini hanya memprioritaskan pelayanannya yang lebih didahulukan daripada jasa pengiriman lainnya hingga barang yang akan dikirim dari jepang ke indonesia dapat sampai lebih cepat. Anda juga bisa melalui Tanogaido.com. Itulah jasa pengiriman yang kami rekomendasikan buat kamu yang akan mengirim barang dari jepang keindonesia.

Siapkan Biaya pengiriman

Setalah semuanya sudah lengkap dan kamu juga sudah menentukan jasa pegiriman barang maka cara yang terakhir yang harus kamu lakukan adalah kamu perlu menyiapakan biaya pengiriman barang yang akan kamu kirimkan nantinya sehingga proses kiriman barang anda dapat berjalan dengan mudah dan cepat sehingga tidak ada lagi hambatan.

Jadi itulah cara yang dapat kamu lakukan saat ingin mengirim barang dari jepang ke indonesia. Jika semuanya sudah di lengkapi maka proses kiriman barang kamu akan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun sehingga barang tersebut dapat sampai di tempat tujuan dengan cepat. Sekian dari kami semoga dapat membantu. (*/dirman)

Pos terkait