Balapan Liar Menurun, Judas Amir Puji Kinerja Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Meski di hari libur dan dalam suasana bulan suci Ramadhan, Wali Kota Palopo Judas Amir, terlihat sibuk menerima tamu di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Jalan Veteran, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Seperti yang terlihat, saat beberapa tamu menyambangi Rujab, Judas Amir sapaan akrab tetap semangat dan ramah menerima tamu – tamunya.

Bacaan Lainnya

“Walaupun dalam suasana bulan suci Ramadhan kita sebagai pejabat negara harus tetap melayani masyarakat. Maka dari itu kita harus tetap vit dan menjaga kesehatan.” Kata Judas.

Judas Amir juga menuturkan, meski usianya memasuki 73 tahun dirinya tetap semangat terutama dalam melayani masyarakat.

” Usia saya sudah memasuki 73 tahun dan saya harus tetap semangat melayani masyarakat. Karena pemerintah hadir untuk rakyat. Mereka butuh pemimpin yang bisa mendengar apa keluhan dan kemauan rakyat. Selama itu bermanfaat bagi orang banyak, ya kita harus tetap semangat melayani mereka. “ucap Judas Amir menambahkan Sabtu, (16/04/2022).

Wali Kota Judas juga mengaku, selain dekat dengan masyarakat. Dirinya juga sangat dekat dengan media, dan LSM.

“Semua kami rangkul, begitu pun dengan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Bahkan dulu saya mendirikan LSM. Pada saat itu namanya bukan LSM tapi, saya kasi nama Lembaga Independen Pemantau Eksekutif dan Legislatif (LIBEL), dan waktu itu saya berfikir bagaimana kita bisa memantau kenerja agar berjalan sesuai topuksinya, jadi saya bentuklah suatu lembaga tersebut.”Tutur Judas Amir.

Selain itu Judas Amir mengatakan, kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bersinergi dengan Polri dan Instansi yang ada di kota Palopo ini.

” Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa instansi disini terutama instansi kepolisian. Kebetulan saya dekat Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman. Dia itu orang baik dan sangat profesional dalam menjalankan tugas.Dalam waktu yang singkat sudah menorehkan sejumlah hasil kerja yang luarbiasa, utamanya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebelum dia ditugaskan disini balapan liar sangat marak sekali sehingga membuat warga kota Palopo resah. Kalau sudah malam itu, pembalap liar berkeliaran di jalan-jalan dengan suara knalpot motor yang besar. Sehingga membuat warga terganggu dan tidak bisa tidur. ” Ucap Judas Amir.

“Setelah Kapolres Muh. Yusuf Usman bertugas di Polres Palopo, kenakalan anak -anak muda yang sering balapan liar dan mengganggu ketenangan warga, bisa diatasi oleh beliau dengan cara dia atau metode pendekatan yang dilakukan kepada para pembalap liar dengan tindakan tegas dan mendidik pelaku balapan liar ini. Sehingga sedikit demi sedikit ada perubahan yang dulunya marak balapan liar, ini sudah mulai berkurang dan inilah namanya ada upaya yang dilakukan pihak Polres Palopo sendiri. “Ungkap Walikota Palopo yang mirip dengan mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK).

 

 

 

 

 

 

Pos terkait